Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Iptu MIP Terbukti Selingkuh dan KDRT, Kuasa Hukum: Terima Kasih Pak Kapolri

LANGGAR KODE ETIK PROFESI POLRI: Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Iptu MIP telah melakukan perselingkuhan, KDRT, penelantaran anak, dan perbuatan asusila dengan seorang wanita inisial AM.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- “Alhamdulillah, terima kasih Pak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Pak Irwasum Polri Komjend. Pol. Ahmad Dofiri, Pak Kadiv Propam Irjen. Pol. Syahardiantono serta Tim Penyidik Den A Propam Polri serta Wabagopprov Polri atas atensinya menindaklanjuti laporan klien kami AHS terhadap suaminya Iptu MIP,” tulis Adheri Zulfikri Sitompul di akun media sosial pribadinya, Rabu, 14 Juni 2023.

Adheri Zulfikri Sitompul melampirkan berita resmi dari situs Tribratanews yang menegaskan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyatakan Divisi Profesi dan Pengamanan Polri telah mendalami pelanggaran KEPP (Kode Etik Profesi Polri) yang dilakukan oleh Iptu MIP.

“Ditemukan cukup bukti bahwa Iptu MIP telah melakukan perselingkuhan, KDRT, penelantaran anak, dan perbuatan asusila dengan seorang wanita inisial AM,” ujar Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Selasa, 13 Juni 2023.   

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan penanganan perkara itu berawal dari adanya laporan AHS, istri sah Iptu MIP ke Propam Mabes Polri.

Tindak lanjut dari penanganan perkara tersebut, Propam Polri langsung menempatkan Iptu MIP pada tempat khusus.

“Iptu MIP ditempatkan pada tempat khusus selama 21 hari terhitung dari 13 Juni 2023 sampai dengan 4 Juli 2023 oleh Divpropam Polri untuk menjalani sidang KKEP,” ungkap Ramadhan.

Dalam perkara ini, Iptu MIP besar kemungkinan mendapat sanksi pemecatan dari Korps Bhayangkara. Pasalnya, Iptu MIP sudah mencoreng dan membuat malu Polri. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!