Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Mahasiswa FH Unud Raih Juara 2 Lomba Cipta Cerpen Nasional

MEMBANGGAKAN: Ni Wayan Nitya Varshini Sahare, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana bersama plakat penghargaan dan piala yang diraihnya.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Ni Wayan Nitya Varshini Sahare, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana berhasil meraih Juara 2 Lomba Cipta Cerpen Pekan Sastra 2023 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia.

Lomba Cipta Cerpen ini bertemakan “Apresiasi Sastra sebagai Wadah Wadah Kreativitas Insan Muda.”

Lomba Cipta Cerpen Pekan Sastra 2023 diikuti oleh 20 peserta. Dewan Juri memutuskan 3 orang pemenang berdasarkan beberapa kriteria, yaitu alur, karakter dan konflik, bahasa, serta keutuhan-totalitas cerpen.

Tiga pemenang tersebut yakni Juara 1 diraih oleh Finka Novita Sari dengan judul cerpen “Pasca Kematian Lousia”, Juara 2 Ni Wayan Nitya Varshini Sahare lewat cerpen berjudul “Seorang Ibu yang Terlahir sebagai Anjing”, dan Juara 3 diraih oleh Fajar Satrio dengan cerpennya “Ikan-Ikan yang Terbang di Langit.

Juara yang berhasil diraih Ni Wayan NItya Varshini Sahare menambah deretan prestasi mahasiswa FH Unud di bidang akademik yang tentunya juga menambah poin Indikator Kinerja Utama (IKU) untuk mahasiswa berprestasi pada kompetisi tingkat nasional. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!