Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Luar biasa! Siswa dan Siswi Sakura Berhasil Meraih Juara II dalam Ajang Lomba Fashion Show Tingkat SMA se-Kabupaten Badung

LUAR BIASA: SMA Negeri 1 Kuta Utara (Sakura) berhasil meraih juara II dalam ajang lomba fashion show tingkat Kabupaten Badung oleh Gung Yuda (kelas X.12) dan Isaka (X.6).

 

BADUNG, Balipolitika.com- Fashion Show adalah ajang peragaan busana yang diadakan oleh perancang busana untuk mempromosikan hasil karya mereka. Lomba digelar serangkaian kegiatan Seminar Edukasi dan Literasi Keuangan yang diselenggarakan Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia) DPK Badung bekerja sama dengan MKKS SMA Kabupaten Badung ini mendapat sambutan hangat dari para penonton.

Lomba Fashion Show Perhimpunan BPR Indonesia Dewan Pimpinan Kabupaten Badung  diselenggarakan pada Sabtu, 6 Mei 2023 di Grand Mega Resort & Spa Bali Jalan By Pass Ngurah Rai Pemogan, Denpasar Selatan.

Sakura mengirim sepasang perwakilan yaitu I Gusti Ngurah Agung Yuda Darma dari kelas X.12 dan Ni Komang Isaka Putri Kresnantari dari kelas X.6

Lomba ini diikuti oleh 5 sekolah se-Kabupaten Badung, antara lain SMAN 1 kuta Utara, SMAN 1 Kuta, SMAN 2 Kuta Selatan, SMAN 2 Kuta Utara dan SMA Taruna Garuda Bali.

Tema yang diusung yakni, Edufin For Better Life atau Edukasi Finansial Untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

“Pada lomba ini kami memeragakan busana yang sudah kami desain, lalu kami kenakan. Disini tingkat kekreatifan kami yang diuji, dari membuat desain sendiri, mencari kain dan juga menjahit sendiri,” Ucap Isaka dan Gung Yuda.

Tampil elegan dengan perpaduan busana batik yang serasi, mereka berhasil mencuri perhatian dewan juri dan juga penonton sehingga berhasil meraih juara 2.

Mereka berlatih secara mandiri yang di dukung oleh Bapak K. Adhi Sucipta.SE.,M.Pd . Pihak sekolah berperan penting dalam kegiatan lomba ini dalam hal mendanai desain baju dan juga menyediakan fasilitas untuk persiapan lomba.

“Kesannya sangat senang, karena kerja keras kita membuahkan hasil yang maksimal, dan kita harus tetap semangat mengukir prestasi untuk masa depan kita mendatang,”tutur Gung Yuda dan Isaka. (angeline, joice, widiasih-JCo).

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!