Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Acungkan 2 Jari, Giri Prasta: Jangan Diplintir Sana-Sini

KODE MISTERI: Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Badung berbisik ke telinga Gubernur Bali Wayan Koster merangkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Bali, Senin, 8 Mei 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Salam dua jari yang diacungkan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat berfoto bersama Gubernur Bali Wayan Koster di Pura Dalem, Desa Adat Tandeg, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Senin, 8 Mei 2023 tak lantas bisa diartikan sebagai dukungan dua periode untuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Bali pada Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Murdaning Jagat Bumi Keris Mangupura itu bahkan menekankan agar tidak ada oknum-oknum yang memelintir salam dua jari dalam puluhan foto yang diunggah di lini media sosial.

Terkait salam dua jari yang dikaitkan dengan dukungan dua periode kepada Koster, Giri Prasta mengaku dirinya hadir sebagai seorang eksekutif Badung, tepatnya Bupati Badung sehingga harus independen agar tidak kena sanksi karena dirinya merepresentasikan rakyat Badung.

Giri Prasta juga menegaskan dirinya tidak ada menyampaikan narasi dukungan dua periode tersebut.

“Oh tidak. Eh jangan diasumsikan. Ini lagi nanti. Nanti saya disalahkan pakai ini nih (menunjukkan logo di dada kanan bahwa dirinya adalah pimpinan eksekutif Badung yang harus netral, red) itu. Tidak ada narasinya. Teman-teman kan tahu. Dah ya. Biar tidak diplintir sana-sini. Nggak ada. Gestur itu, kan paham kan,” ungkap Giri Prasta, Senin, 8 Mei 2023. 

Diberitakan sebelumnya, I Nyoman Giri Prasta akhirnya mengacungkan salam dua periode saat berfoto bersebelahan dengan Gubernur Bali Wayan Koster, Senin, 8 Mei 2023.

Peristiwa yang menyiratkan bentuk dukungan terhadap Bupati Badung sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Badung itu terjadi saat keduanya dipertemukan di Pura Dalem, Desa Adat Tandeg, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Senin, 8 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Koster yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Bali menyerahkan hibah tanah Pemerintah Provinsi Bali untuk perluasan Pura Dalem Kahyangan kepada Desa Adat Tandeg.

Koster juga menyerahkan hibah tanah Pemprov Bali untuk pembangunan kantor dan GOR kepada Desa Tibubeneng. 

Hadir dalam momentum spesial tersebut Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan sejumlah undangan penting lainnya. 

“32 are untuk perluasan Pura Dalem Kahyangan Desa Adat Tandeg dan 35 are untuk kantor dan GOR Desa Tibubeneng. Total tanah Pemprov Bali yang dihibahkan seluas 67 are,” ucap salah seorang tokoh masyarakat Tibubeneng, Kuta Utara, I Wayan Wartana, S.T., yang ikut berfoto saat Giri Prasta mengacungkan salam dua jari. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!