Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Tingkatkan Mutu PKM, FKH Unud Gelar Sosialisasi PKM 2023

KARYA ILMIAH: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana (UNUD) menyelenggarakan Sosialisasi Program Kreatifvitas Mahasiswa tahun 2023, Minggu, 9 April 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana (UNUD) menyelenggarakan Sosialisasi Program Kreatifvitas Mahasiswa tahun 2023, Minggu, 9 April 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan secara online melalui Webex Meeting yang di mulai pada Pukul 10.00 Wita hingga selesai. Kegiatan ini dinaungi oleh Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan.

Pada kegiatan sosialisasi ini dipandu oleh Nathania Viany sebagai master of ceremony, acara ini dibuka dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh MC, lalu para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pimpin oleh MC selaku pemandu acara pada kegiatan sosialisasi ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan laporan dari ketua panitia oleh I Made Agus Wirawan, lalu dilanjutkan kata sambutan dari Ketua BEM (Alvin Limanto), serta kata sambutan dari Bapak Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si. (selaku WD 3), sekaligus membuka acara Sosialisasi PKM FKH 2023 secara resmi.

“Terima kasih kepada Badan Eksekutif Mahasiswa yang sudah mengadakan kegiatan Sosialisasi PKM ini, yang mana pada periode sebelumnya belum pernah di lakukan. Semoga kegiatan Sosialisasi PKM ini akan terus berlanjut dan tidak berhenti sampai disini saja. Harapan untuk kegiatan Sosialisasi PKM dan PKM FKH kedepannya adalah bisa melatih dan meningkatkan kreatifitas dikalangan mahasiswa, terjalinnya komunikasi dan kerjasama dengan dosen pendamping untuk melihat trend terkini yang bisa masuk ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), sehingga nantinya PKM dari Fakultas Kedokteran Hewan bisa juara di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS),” ungkap Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si dalam sambutannya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan baru yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, dengan tujuan bisa membantu untuk memberikan informasi seputar Program Kreatifitas Mahasiswa, yang diharapkan hasil karya dari mahasiswa FKH bisa mengharumkan nama Fakultas kita tercinta,” ungkap Alvin Limanto selaku Ketua BEM FKH 2023.

Panitia menghadirkan satu pembicara yang berasal dari Udayana Student Creative Center (USCC) Bima Kumara Dwi Atmaja, S.H.,M.H. Beserta Tim Reviewer yaitu drh. I Wayan Nico Fajar Gunawan, M.Si, drh. Putu Devi Jayanti, M.Sc, Dr.drh. Wayan Bebas, M.Kes, Dr.drh. Ni Nyoman Werdi Susari, M.Si, dan drh. Tri Komala Sari,MS, PhD.

Dalam sosialisasi ini kegiatannya dilaksanakan selama 45 menit pemaparan materi dari narasumber dan 15 menit diskusi bersama para peserta Sosialisasi PKM FKH 2023.

Setiap perwakilan kelompok dari kelompok PKM wajib memberikan pertanyaan kepada narasumber yang bertujuan agar para peserta memahami informasi yang diberikan oleh narasumber kepada para peserta.

Sehingga para peserta diharapkan mampu untuk membuat sebuah karya berupa PKM yang baik dan benar sesuai pedoman yang ada di dalam buku Pedoman PKM 2023.

Setelah sesi diskusi berakhir, dilanjutkan dengan pemberian tanggapan dan masukan dari dosen dosen yang menjadi Tim Reviewer, dan diakhiri dengan sesi dokumentasi serta penutup.

Pesan dan kesan dari salah satu peserta sosialisasi PKM yaitu kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan cukup menambah banyak wawasan.

“Cara penyampaian narasumbernya juga mudah diterima. Pesannya semoga sosialisasi PKM berikutnya bisa ditambahkan waktunya supaya narasumber tidak terburu-buru dalam menjelaskan karena dikejar waktu,” ungkap salah satu peserta Sosialisasi PKM. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!