Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Hari Bumi, BEM FKH Unud Gelar Beach Clean Up

BERSIH-BERSIH: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana (Unud) dalam aksi sosial bersih-bersih di Pantai Padang Galak Kesiman

 

DENPASAR, Balipolitika.com Bidang Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana (Unud) bersama dengan volunteer melaksanakan kegiatan Beach Clean Up sekaligus Buka Bersama yang dilaksanakan di Pantai Padang Galak Kesiman, dalam rangka menyambut Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2023 juga bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menunjukan aksi dari rasa kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar serta juga menjaga keberlangsungan ekosistem sekitaran pantai Padang Galak dari sampah plastik dan juga sekaligus ingin membangun rasa kebersamaan.

Kegiatan ini dimulai dari persiapan pada pukul 10.00 Wita untuk menyiapkan alat keperluan untuk membersihkan pantai serta dilanjutkan dengan mempersiapkan untuk konsumsi takjil yang nantinya akan dibagikan saat waktu berbuka puasa.

Mulai pukul 15.00 Wita seluruh volunteer yang akan mengikuti kegiatan ini berkumpul di Taman Internet FKH Unud Sudirman dan berangkat menuju Pantai Padang Galak bersama-sama.

Kegiatan dibuka oleh MUH. Fadly dan Arine Rayka Khaniya selaku penanggung jawab pada kegiatan hari ini, dilanjutkan dengan sepatah dua patah kata dari Alvin Limanto selaku Ketua BEM FKH Unud, serta dilanjutkan dengan sambutan oleh bapak Ir. I Ketut Adi Putraka selaku Jero Patengen Desa Adat Kesiman. Simbolis pemberian tempat sampah kepada bapak Adi Putraka menandakan dimulainya kegiatan ini.

Pembersihan dilakukan kurang lebih 2 jam dan sampah yang telah kami kumpulkan selanjutnya akan dibawa oleh pihak DLHK kota Denpasar. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan persiapan dan pada pukul 18.23 WITA kami bersama-sama melakukan berbuka puasa hingga selesai dan dilanjutkan dengan acara bebas.

“Acara BCUnya seru banget lebih bisa bersosialisasi melalui pengabdian bersih-bersih pantai bareng. Semoga kegiatan bcu selanjutnya bisa lebih seru lagi dan untuk peserta mungkin bisa lebih banyak lagi” ungkap Eka Listiana salah satu volunteer kegiatan BCU dan BukBer. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!