Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Heboh, Buaya Kesasar Ditangkap di Pantai Legian

KESASAR: Seekor buaya berukuran raksasa dengan panjang sekitar 2 meter tiba-tiba muncul di Pantai Legian. Belum diketahui dengan pasti jenis buaya yang akhirnya diamankan oleh masyarakat setempat untuk selanjutnya dievakuasi ke habitat asli si buaya alias kebun binatang. 

 

BADUNG, Balipolitika.com Peristiwa menggegerkan terjadi bertepatan dengan hari suci Galungan, Rabu, 4 Januari 2023 siang di Pantai Legian, Kuta, Badung.

Seekor buaya berukuran raksasa dengan panjang sekitar 2 meter tiba-tiba muncul di Pantai Legian. Belum diketahui dengan pasti jenis buaya yang akhirnya diamankan oleh masyarakat setempat untuk selanjutnya dievakuasi ke habitat asli si buaya alias kebun binatang.

Dalam sebuah video yang dibagikan pengusaha sekaligus Kelian Suka Duka Banjar Legian Kaja, Made Sada Dego, tampak sang buaya dalam kondisi moncong diikat tali sapi warna biru.

Tak hanya moncong alias mulutnya yang panjang, warga juga mengikat keempat kaki hingga ujung ekornya dengan tali yang sama.

Sontak sang buaya jadi tontonan warga dan wisatawan lokal serta mancanegara.

“Buaya, buaya, buaya darat, eh buaya laut ditaklukkan buaya darat,” demikian celoteh warga dalam video pendek yang diterima redaksi dari Made Sada Dego.

Sebelum dilumpuhkan, tersebar juga video bagaimana Balawista Pantai Legian menangkap sang buaya dengan cara menjerat rahang reptil liar tersebut sebelum mengikat sejumlah bagian tubuh buaya sekaligus menutup kedua matanya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!