Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

PDIP Tabanan Gas Koster Dua Periode

MENUJU 2024: Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Tabanan, Komang Gede Sanjaya menyampaikan dukungan kepada Wayan Koster untuk melanjutkan estafet pemerintahan Provinsi Bali lewat kontestasi Pilgub Bali 2024.

 

TABANAN, Balipolitika.com– Keputusan Komisi Pemilihan Umum No. 518 Tahun 2022 menegaskan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi satu dari total 17 partai politik peserta kontestasi Pemilihan Umum Serentak 2024.

Menatap tahun politik 2024, dukungan terhadap Gubernur Bali masa bakti 2018-2023, Wayan Koster terus mengalir.

Tagline “Dua Periode” pun digelorakan oleh Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya untuk Ketua DPD PDIP Provinsi Bali tersebut, Rabu, 14 Desember 2022.

Tegas Sanjaya, Koster sukses memimpin Bali. Sepak terjang politisi asal Desa Sembiran, Kabupaten Buleleng tersebut dinilai sangat terbukti dan dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat Bali.

Poin-poin inilah yang membuatnya menggarisbawahi Koster sangat layak memimpin Bali untuk periode berikutnya alias dua periode.

“Kami tegaskan bahwa seluruh struktur partai, mulai dari anak ranting, ranting, PAC, dan seluruh pengurus DPC PDIP Tabanan sangat solid mendukung Koster Gubernur Bali dua periode. Ada banyak keberhasilan dan prestasi kebijakan Wayan Koster dalam memimpin Bali dan mendukung pembangunan Tabanan khususnya,” ujar Sanjaya.

Politisi asal Dauhpala ini menegaskan bahwa program-program yang digulirkan Koster berupa pelestarian adat dan budaya Bali, event G20 juga sukses mengharumkan nama Bali di kancah internasional.

Khususnya bagi Tabanan, Koster memfasilitasi penjualan produk-produk pertanian Tabanan melalui MoU antara Perusda Tabanan dengan 24 manajemen hotel JW Marriot di Bali.

Sementara itu, dalam bidang UMKM dan IKM, pameran Bali Bangkit yang digalakkan Dekranasda Provinsi Bali juga sangat membantu para pelaku UMKM dan IKM di kabupaten mantan lumbung beras Bali tersebut.

Ungkap Sanjaya, pada tahun 2023, Koster juga berjanji akan dibangunnya RMU (Rice Milling Unit) terbesar di Bali di Tabanan.

“Dalam hal pembangunan infrastruktur, kami sangat berterima kasih kepada Wayan Koster karena telah mampu memfasilitasi pembangunan shortcut yang ada di kabupaten Tabanan, sehingga secara langsung sangat berdampak bagi pengembangan ekonomi warga Tabanan dalam hal kecepatan akses perekonomian. Karena hal tersebut, kami tancap gas mendukung Wayan Koster Dua periode”, ujar Sanjaya dalam pertemuan yang berlangsung di kediamannya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!