Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

FK Unud Buka Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2022

SEHAT: Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM), Universitas Udayana dan Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi (PSSKGPDG), Fakultas Kedokteran Universitas Udayana mengadakan pemeriksaan gigi gratis untuk masyarakat umum dalam rangka pembukaan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2022 yang bertempat di Lobi Gedung IV, Rumah Sakit Universitas Udayana,  Senin, 5 Desember 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM), Universitas Udayana dan Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi (PSSKGPDG), Fakultas Kedokteran Universitas Udayana mengadakan pemeriksaan gigi gratis untuk masyarakat umum dalam rangka pembukaan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2022 yang bertempat di Lobi Gedung IV, Rumah Sakit Universitas Udayana,  Senin, 5 Desember 2022.

Acara di awali dengan laporan ketua panitia, sambutan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, dan dilanjutkan dengan sambutan Rektor Unud sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Prof. dr. Md Ady Wirawan, MPH. Ph.D menyampaikan sebagai warga civitas akademika Universitas Udayana acara ini adalah peluang yang sangat besar bagi PSSKGPDG untuk melebarkan sayapnya dalam rangka pengabdian kepada masyarakat serta untuk meningkatkan kepedulian tentang kesehatan gigi dan mulut.

“Harapannya semoga acara ini bisa memberikan dampak yang optimal dan tujuan acara ini bisa tercapai dengan baik serta kedepannya acara ini bisa berkesinambungan dari tahun ke tahun. Pimpinan fakultas selalu memberikan dukungan yang sebesar-besarnya sehingga institusi kita memperoleh pencitraan yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan Gigi dan Mulut,” imbuh Prof. Ady

Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU meyampaikan bahwa kesehatan gigi harus menjadi perhatian khusus dimana persentase masyarakat yang mengalami permasalahan di bidang kesehatan gigi dan mulut masih banyak. Dengan dilaksanakan bulan kesehatan gigi nasional ditahun 2022 agar menjadi tolak ukur untuk meningkatkan kompetensi perkuliahan dan meningkatkan layanan kesehatan dibidang kesehatan gigi dan mulut.

“Harapan kedepannya agar RSGM menjadi ungulan dibidang medical tourism sehingga negara lain bisa berwisata sambil merawat kesehatan gigi dan mulut dengan nyaman di RSGM” ucap Prof. Antara

Acara ini turut dihadiri oleh Kasie SDMK Provinsi Bali Ni Wayan Artini, SE., M.Kes., Kadinkes Kabupaten Badung dr. Made Padma Puspita, Sp.PD., MARS., PDGI Kabupaten Badung drg. Ni Nyoman Rai Sukadani, MM., Pelaksana Tugas Direktur Utama RS Universitas Udayana dr. I Wayan Arya Biantara, Sp.An (KIC)., Koordinator PSSKGPDG FK Unud Dr. drg. Putu Lestari Sudirman, M.Biomed., Ketua Departemen Gigi dan Mulut FK Unud drg. Mia Ayustina Prasetya, Sp.KGA., Direktur RSGM Unud drg. Putu Ratna Kusumadewi Giri, Sp.KG., dan Ketua BKGN Unud 2022 drg. Anak Agung Gde Dananjaya Agung, Sp. RKG.

Acara dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke pelayanan-pelayanan kesehatan di RSGM. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!