Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Rotachi Inovasi Terbaik Expo Himatepa Unud 2022

KULINER SEHAT: Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (Himatepa) Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana menggelar EXPO produk inovatif berbasis Gluten Free dan Malam Keakraban Mahasiswa sebagai puncak acara Festival of Food Technology (FESFOOD), Minggu 6 November 2022 di Garden Groove Sanur.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (Himatepa) Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana menggelar EXPO produk inovatif berbasis Gluten Free dan Malam Keakraban Mahasiswa sebagai puncak acara Festival of Food Technology (FESFOOD), Minggu 6 November 2022 di Garden Groove Sanur.

EXPO dibuka langsung oleh Koordinator Program Studi Teknologi Pangan, Dr. Gusti Ayu Kadek Diah, S.TP., M.Si dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Angkatan 2020-2022 beserta Ketua Lembaga Mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian.

EXPO bertema “Pemanfaatan Bahan Pangan Lokal dalam Menciptakan Olahan Plant-Based Food Guna Terwujudnya Produk Pangan Sehat dan Berkualitas” ini merupakan pameran produk kreatif yang dibuat dalam kegiatan P3K.

EXPO menjadi wadah penjualan produk P3K dan penjurian poster dan produk oleh dosen Program Studi Teknologi Pangan untuk menentukan peserta terbaik.

Juri terdiri dari Sayi Hatiningsih, S.TP., M.Si; Putu Julyantika Nica Dewi, S.TP., M.TP; dan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP.

Sementara itu, Malam Puncak Fesfood merupakan rangkaian akhir Festival of Food Technology yang dilaksanakan dalam bingkai tema “ONIGIRI (One Fine Grand Night of Bonding and Cherishing with Food Technology)”.

Kegiatan ini dibuka A.A. Istri Sri Wiadnyani, S.TP., M.Sc. dan menjadi momen malam keakraban yang wajib diikuti  oleh angkatan 2020- 2022.

“Kegiatan ini bertujuan  untuk mempererat rasa kekeluargaandan rasa solidaritas antar mahasiswa Teknologi  Pangan. Acara dimeriahkan oleh penampilan bakat  dari setiap kelompok dan perwakilan dari setiap angkatan. Penampilan bakat tersebut meliputi live acoustic, dance, dan sebagainya. Selain itu pada kegiatan malam puncak terdapat pengumuman juara-juara P3K FESFOOD 2022,” ucap Sri Wiadnyani.

Produk Inovasi kategori peserta terbaik Expo 2022 adalah Rotachi (Kue mochi berbahan dasar wortel), Totero Steak (steak analog berbahan dasar nangka muda) dan KyaMochi (produk mochi berbahan dasar singkong) sedangkan untuk poster dimenangkan oleh Totero Steak, Rotachi dan Goguma Soy (minuman yang terbuat dari bahan baku ubi ungu dan susu kedelai).

Ketua Himatepa, Ida Bagus Gede Mahatma Nanda berharap event ini meningkatkan solidaritas mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan

Inovasi produk dan poster yang dihasilkan mahasiswa pada program P3K juga diharapkan dapat dikembangkan dan dikomersialkan yang nantinya menjadi ciri khas produk mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Unud. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!