Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Timor Leste- FP Unud Jalin Kerja Sama Sektor Pariwisata

SINERGI: Fakultas Pariwisata, Universitas Udayana jalin kerja sama dengan Fakultas Pariwisata  Dili Institute of Technology Timor Leste di Aula Adnyana Manuaba Fakultas Pariwisata Unud Kampus Bukit Jimbaran, Kamis, 27 Oktober 2022.

 

JIMBARAN, Balipolitika.com- Fakultas Pariwisata, Universitas Udayana jalin kerja sama dengan Fakultas Pariwisata Dili Institute of Technology Timor Leste di Aula Adnyana Manuaba Fakultas Pariwisata Unud Kampus Bukit Jimbaran, Kamis, 27 Oktober 2022.

Kerja sama ini  ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh kedua belah pihak disaksikan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Informasi Unud, Dekan Fakultas Pariwisata, Koorprodi Industri Perjalanan Wisata, Ketua Unit Kerja Sama Fakultas Pariwisata.

Dari pihak Dili Institute of Technology, Timor Leste hadir Dekan Fakultas Pariwisata bersama Ketua Jurusan Tour and Travel Management beserta staf dan mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Informasi Unud, Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes d menyampaikan kehadiran rombongan Dili Institute of Technology Timor Leste di Fakultas Pariwisata Unud diharapkan memperkuat kerja sama antara kedua perguruan tinggi, fakultas, dan program studi yang ada.

Kerja sama yang dibangun diharapkan memberikan nilai tambah pada kedua belah pihak, baik dalam sharing pengetahuan, maupun pengalaman dalam pengelolaan pariwisata.

“Dari aspek kerja sama tentu MoU yang sudah ada sekarang telah ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yakni MoA, kemudian dilanjutkan dengan tindak lanjut kegiatan. Sehingga dengan demikian apa yang sudah direncanakan tidak hanya di atas kertas, tetapi ditindaklanjuti secara nyata, terdokumentasi, dan legal dalam berbagai kegiatan yang memberi manfaat bagi kedua perguruan tinggi,” pesannya.

Wakil Rektor Unud memberikan apresiasi kepada Dekan Fakultas Pariwisata Unud yang menindaklanjuti MoU sehingga kerja sama terus berlanjut.

Pihaknya juga mempersilakan Dili Institute of Technology untuk mengeksplore yang ada di Unud.

“Pesan Rektor, agar MoU tidak hanya berlaku untuk satu Prodi, tetapi dapat dikembangkan dengan prodi-prodi lainnya,” tegas Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes.

Penandatanganan MoA berlangsung antara Dekan Fakultas Pariwisata Unud dengan Dekan Fakultas Pariwisata Dili Institute of Technology lewat penandatanganan Implementation Agreement oleh Koorprodi Industri Perjalanan Wisata dengan Ketua Jurusan Tour and Travel Management. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!