Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Pemkab Badung-Unud Teken MoU Implementasi MBKM

ASAH SDM: Pemkab Badung diwakili Sekda Adi Arnawa dalam penandatanganan MoU dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Agoes Ganesha Rahyuda di Denpasar, Senin, 1 Agustus 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa didampingi Kabag Kerjasama Ida Ayu Yutri Indah Gustari menandatangani kerja sama (MoU) dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Agoes Ganesha Rahyuda di Aula Gedung BH lantai IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Denpasar, Senin, 1 Agustus 2022.

MoU ini dalam rangka pelaksanaan magang bersertifikat bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Ida Bagus Purbadharmaja serta para mitra perjanjian kerja sama.

Atas nama pemerintah, Adi Arnawa sangat menyambut baik langkah-langkah ini terkait perjanjian kerja sama antara Universitas Udayana.

Ungkapnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud adalah suatu lembaga yang mempunyai tugas untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Tentu kita berharap kerja sama ini ke depan harus ditingkatkan karena bagaimana pun juga Pemerintah Kabupaten Badung sangat berharap adanya SDM yang berkualitas dalam meneruskan cita-cita bangsa ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Agoes Ganesha Rahyuda menyampaikan penandatanganan kerja sama ini melibatkan 32 mitra.

Di antaranya dari instansi pemerintah, BUMN, badan usaha swasta, perbankan dan kantor akuntan publik yang menyatakan kesiapannya dalam rangka berkolaborasi dengan FEB Unud dalam rangka implementasi MBKM.

Perjanjian kerja sama ini akan mendukung implementasi MBKM serta pelaksanaan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Dengan adanya penandatanganan kerja sama ini terdapat harapan yang besar dari kedua belah pihak untuk saling mendukung menyukseskan kelancaran MBKM demi mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,” tandasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!