Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Raih Juara 1, Rai Wahyuni Sanjaya Lantunkan Suara Emas

HKG PKK ke-52 Tingkat Provinsi Bali 2024

SANG JUARA: Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.,S.H.,M.M. (kanan) tampil bersama Sekretaris TP PKK Kabupaten Tabanan dan sukses meraih juara 1 Lomba Bernyanyi Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 Tingkat Provinsi Bali tahun 2024 yang digelar di Gedung Ksirarnawa UPT Taman Budaya Bali, Denpasar, Senin, 27 Mei 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Dalam upaya meningkatkan sinergitas dengan PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.,S.H.,M.M berhasil meraih juara 1 Lomba Bernyanyi Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tingkat Provinsi Bali tahun 2024 yang digelar di Gedung Ksirarnawa UPT Taman Budaya Bali, Denpasar, Senin, 27 Mei 2024

Bawakan lagu “Bungan Sandat” sebagai lagu wajib dan lagu berjudul “Aku Makin Cinta” sebagai lagu pilihan dalam lomba bernyanyi, duet Bunda Rai bersama Sekretaris TP PKK Kabupaten Tabanan sukses meraih juara 1 dengan jumlah nilai tertinggi sebesar 1.976.

TP. PKK Kabupaten Tabanan juga meraih juara harapan 1 dengan jumlah nilai 243 dalam Lomba Tari Pendet yang turut melibatkan pengurus  sebagai peserta.

Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK bertujuan meningkatkan semangat pembaharuan, mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga di mana momen ini juga menjadi wadah meningkatkan semangat kerja sama dan mempererat sinergitas antar PKK di setiap daerah dalam merealisasikan program-program pokok yang dicanangkan.

Dibuka langsung oleh Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Ida Mahendra Jaya, kegiatan ini diikuti oleh masing-masing perwakilan TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali dan dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK beserta anggota PKK Kabupaten/Kota se-Bali.

Dalam sambutannya, Ny. Ida Mahendra Jaya menyampaikan bahwa kegiatan ini dibangun dengan semangat kebersamaan dan dengan itu diharapkan dapat berbuat lebih baik untuk kemajuan organisasi dan kemajuan masyarakat, serta dapat meningkatkan tali silaturahmi antar Kabupaten/Kota se-Bali.

“Oleh karena itu, saya selaku ketua TP PKK Provinsi Bali memberikan apresiasi karena semangat kebersamaan ini telah sesuai dengan makna tema HKG ke-52 Tahun 2024 yaitu Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,” sebutnya.

Tak hanya itu, atas antusias yang luar biasa pihaknya juga sampaikan terima kasih atas partisipasi dari TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali yang saat itu hadir sebagai peserta.

Ucapan terima kasih juga ditujukan atas dukungan para OPD terkait hingga band pengiring dan panitia yang bekerja keras juga para supporter yang datang mendukung.

“Saya berpendapat, lomba tari pendet dan lomba bernyanyi ini sangat tepat dan inovatif karena dengan lomba ini dapat memberikan pengalaman bagi peserta dalam mengasah bakat dan keterampilannya dalam dunia gerak dan lagu. Saya juga berharap dari lomba ini akan mendapat pengalaman dan kesan yang mendalam bagi para peserta,” tandasnya.

Di kesempatan itu, Bunda Rai tidak menyangka dan mengaku terkejut bisa meraih juara pertama dalam lomba bernyanyi yang diikuti seluruh TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali.

“Sebenarnya saya tidak menarget menjadi juara dalam lomba bernyanyi karena saya hanya ingin berpartisipasi saja biar semua semangat dan ikut keseruan, harapan saya dengan juara satu ini semoga saya bisa mempertahankan ini. Tetapi inti sebenarnya bagaimana kita di acara ini bisa gembira, happy dan utamanya bisa berkumpul saling sharing dengan penyanyi yang memang sudah senior,” papar Bunda Rai saat ditemui usai kegiatan.

Lebih lanjut, Bunda Rai sembari menjelaskan bahwa penampilan yang diberikan sebelumnya adalah apa adanya, namun tidak luput dari usaha yang terbaik yang ditunjukkan guna mengharumkan nama Tabanan.

Jauh hari sebelumnya, ungkap Bunda Rai seluruh jajaran sangat semangat melakukan latihan dalam rangka mengikuti lomba.

“Motivasi ke depannya di samping untuk meningkatkan kualitas, saya harus belajar terus untuk mempertahankan predikat juara. Di samping itu, setiap program juga harus terus digencarkan agar mampu bersama-sama mewujudkan visi misi pemerintah,” imbuhnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!