Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Pilkada 2024, Bawaslu Badung Rekrut 18 Orang Panwaslucam

TAHAPAN DIMULAI: Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Badung, I Putu Hery Indrawan dalam sebuah kegiatan. 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Bawaslu Kabupaten Badung resmi membuka rekrutmen badan ad hoc Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Badung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Selasa, 23 April 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, I Putu Hery Indrawan menyampaikan pengumuman rekrutmen Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Tahun 2024 berdasarkan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan Untuk Pemilihan Tahun 2024.

Jelas Hery rekrutmen ini dibagi dalam dua tahapan. Tahap pertama, yaitu rekrutmen khusus panwaslucam existing yang mana anggota panitia ini adalah panitia kecamatan yang bertugas pada Pemilu Tahun 2024 lalu.

Panwaslucam ini nantinya akan dievaluasi kinerjanya selama bertugas. Jika layak maka akan dilanjutkan menjadi Panwaslucam Pilkada Serentak 2024.

Tahap kedua dibuka untuk pendaftar baru jika kuota panwaslucam existing tidak klop sesuai kebutuhan.

Pria berkacamata ini lebih lanjut menjelaskan bahwa kuota calon panwaslucam berjumlah total 18 orang dengan rincian 3 orang untuk setiap kecamatan.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, Data dan Informasi (SDMO, Diklat dan Datin) Bawaslu Kabupaten Badung ini memastikan rekrutmen ini akan dilaksanakan dengan cermat dan teliti untuk mendapatkan anggota badan ad hoc tingkat kecamatan yang berkualitas dan profesional.

“Tentunya kami mengedepankan kualitas SDM yang baik. Namun sebagai bentuk afirmasi, kami juga berharap anggota Panwaslucam Pemilu 2024 dapat memanfaatkan kesempatan ini dan melanjutkan kinerjanya di Pemilihan Kepala Daerah 2024,” tutup Hery. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!