Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pj Bupati Jendrika Buka Kejora Atletik Pelajar Se-Klungkung

Diikuti 477 Peserta

JARING ATLET BERPRESTASI: Kegembiraan para atlet yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Olahraga (Kejora) Atletik Pelajar se-Klungkung di Lapangan GOR Swecapura, Desa Gelgel, Kamis, 17 April 2024.

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika membuka Kejuaraan Olahraga (Kejora) Atletik Pelajar se-Kabupaten Klungkung Tahun 2024 di Lapangan GOR Swecapura, Desa Gelgel Kabupaten Klungkung, Kamis, 17 April 2024.

Pembukaan Kejora ini ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan burung merpati.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana dan Ketua Panitia I Nyoman Sukasedana.

Pj Bupati Jendrika sangat mengapresiasi semangat para atlet yang mengikuti perlombaan ini.

Bebernya membangun presentasi olahraga harus dengan dukungan yang kuat dari berbagai aspek lingkungan terutama sekolah.

Dengan penyelenggaraan event olahraga seperti ini, maka semakin banyak pula bibit atlet yang bisa kita gali.

“Kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Klungkung agar terus melakukan inovasi dan melaksanakan program secara terukur dan terencana. Mudah-mudahan dengan adanya event ini nantinya bisa melahirkan atlet handal yang tentunya bisa mewakili Klungkung ke ajang yang lebih tinggi,” harap Pj Bupati Jendrika.

Ketua Panitia, I Nyoman Sukasedana mengatakan peserta yang mengikuti kejuaraan ini seluruhnya berjumlah 477 orang.

Terdiri dari pelajar tingkat SD sebanyak 58 orang, tingkat SMP/MTs sebanyak 247 orang, dan tingkat SMP/SMK sebanyak 172 orang.

Jika dilihat dari kecamatan mencakup Kecamatan Banjarangkan sebanyak 67 orang, Kecamatan Dawan sebanyak 69 orang, Kecamatan Klungkung sebanyak 210 orang dan Kecamatan Nusa Penida sebanyak 131 orang.

Kejora ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 17 hingga 19 April 2024 dengan mempertandingkan 8 nomor perlombaan di tingkat SD, 26 nomor di tingkat SMP/MTs, dan 26 nomor di tingkat SMA/SMK.

Tujuan dari kejora ini untuk pembibitan dan pengembangan olahraga atletik di kalangan pelajar, wadah untuk penyaluran bakat, dan ajang seleksi atlet untuk persiapan Provinsi Bali tahun 2024.

Di akhir acara, Pj Bupati Jendrika juga menyerahkan piala kepada masing-masing pemenang lomba lari. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!