Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Angkut 700 Galon Aqua, Fuso Nyungkling di Taman Giri

TAK KUAT NANJAK: Truk Fuso dengan Nopol Dk 8677 GP terbalik di Jalan Taman Giri, Mumbul, Nusa Dua, Sabtu 13 April 2024.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com Truk Fuso bernomor polisi DK 8677 GP “nyungkling” alias terbalik di Jalan Taman Giri, Mumbul, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Sabtu, 13 April 2024 sekitar pukul 14.00 Wita.

Truk Fuso yang dikemudian oleh Agus Supriyanto (40 tahun) itu terguling lalu menimpa sebuah bangunan laundry, klinik, dan empat kendaraan berupa tiga unit mobil dan 1 sepeda motor.

Beruntung insiden di siang hari bolong ini tidak memakan korban jiwa.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi merinci Truk Fuso yang mengangkut 700 galon Aqua dari Desa Mambal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung ini sedianya menuju Depo Aqua di Taman Giri, Nusa Dua.

Lantaran muatan yang berat, saat sampai di lokasi, truk ini tak mampu menanjak kemudian terguling hingga galon aqua yang diangkut berserakan memenuhi jalanan.

“Keterangan supir truk bahwa sampai di tikungan Villa Tanadewa, truk gagal nanjak. Parahnya lagi rem bolong,” jelas AKP Sukadi.

Imbuhnya, karena rem tak berfungsi, truk pun mundur dan lost control. Truk berukuran besar ini lantas menabrak garage laundry hingga roboh.

Truk fuso pengangkut aqua galon ini juga terguling dan menimpa mobil Sigra bernomor polisi DK 1006 AA serta menabrak Klinik Lingkar Medika hingga membuat sebuah mobil ambulans beserta peralatannya merk Hyundai o B 1891 WYA ringsek.

Tak hanya, truk fuso ini juga menabrak sebuah mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi B 2299 FFW dan menggencet sepeda motor Honda Scoopy DK 3519 FAK.

“Bangunan laundry roboh. Bangunan klinik rusak. 4 kendaraan ringsek berat. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ungkap AKP Sukadi.

Indisen kecelakaan beruntun ini tak ayal memicu macet berkepanjangan hingga polisi turun tangan mengurai lalu lintas.

“Kejadian kecelakaan hingga tergulingnya truk tersebut hingga saat ini masih dalam proses evakuasi pihak Polsek Kuta Selatan. Kemacetan telah teratasi,” beber AKP Sukadi. (bp/sat)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!