Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Sambut Pilkada 2024, Prabowo Beri Kedipan Khusus ke De Gadjah

KODE KHUSUS: Presiden Republik Indonesia ke-8, Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya, S.E., M.H. alias De Gadjah saat menghadiri acara Halal Bihalal Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Kamis, 11 April 2024 di Jakarta.

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Sejarah akan mencatat kekalahan jagoan PDI Perjuangan di Provinsi Bali dalam hajatan Pilpres 2024, Rabu, 14 Februari 2024.

Di bawah komando Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Maju Provinsi Bali, Made Muliawan Arya, S.E., M.H. alias De Gadjah, Capres-Cawapres RI nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sukses meraih 1.454.640 suara atau 54,25 persen.

Unggul 327.506 suara dibandingkan Capres-Cawapres RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo- Mahfud MD jagoan PDI Perjuangan yang meraup 1.127.134 suara atau 42,04 persen.

Sementara Capres-Cawapres RI nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 99.233 suara atau 3,7 persen.

Pasca kemenangan bersejarah tersebut, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dihadapkan pada gugatan perselisihan hasil Pemilu ke Mahkamah Konstitusi yang dilancarkan oleh Capres-Cawapres RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo- Mahfud MD dan Capres-Cawapres RI nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Kondisi ini menyebabkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka belum sempat menyapa masyarakat Bali untuk mengucapkan terima kasih atas sumbangan suara di hari pencoblosan, Rabu, 14 Februari 2024.

Meski demikian, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya, S.E., M.H. alias De Gadjah mengaku sudah mendapatkan kode alias sinyal kehadiran Presiden RI ke-8 ke Bali saat menghadiri acara Halal Bihalal Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Kamis, 11 April 2024 di Jakarta.

Hal itu tampak dalam video postingan di Instagram De Gadjah kala Prabowo Subianto tampak memberikan kode alias reaksi khusus kepada De Gadjah.

Bahu De Gadjah ditepuk berkali-kali bak seorang ayah tengah bangga terhadap anaknya.

Tak hanya itu, Prabowo Subianto terlihat mengedipkan mata dan senyum tipis ke arah De Gadjah yang berdiri persis di depannya.

“Nanti saya ke Bali. kita syukuran ya,” kata Prabowo dibalas De Gadjah, “Siap Bapak,” dikutip Jumat, 12 April 2024.

Kata syukuran dari Prabowo itu bisa dimaknai ke dalam 2 peristiwa. Bisa atas kemenangan Prabowo-Gibran di Bali dan De Gadjah yang terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bali dari Dapil Denpasar.

Syukuran ini juga mengarah pada persiapan menyambut kemenangan di Pilkada Serentak, Rabu, 27 November 2024.

Dikonfirmasi terkait itu, De Gadjah mengaku momen keakraban itu sebagai bentuk dukungan penuh Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Terpilih 2024-2029 kepada Gerindra Bali dan masyarakat Pulau Dewata.

Apalagi pada Pemilu 2024, pasangan Prabowo-Gibran berhasil mendulang 1.454.640 suara atau 54,25 persen mengalahkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD jagoan PDI Perjuangan yang meraup 1.127.134 suara atau 42,04 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 99.233 suara atau 3,7 persen.

“Yang pasti agar masyarakat Bali tahu bahwa Gerindra all out didukung pimpinannya dan Pak Prabowo sangat concern dengan Bali saat memimpin nantinya,” ungkap De Gadjah. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!