Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Soal Bansos di MK, Airlangga: Tidak Ada Warna Kuning!

Ketika Ditanya Hakim Tentang Partai Golkar

TAK ADA BANSOS KUNING: Airlangga Hartarto menjawab sejumlah pertanyaan yang dilayangkan hakim konstitusi saat memberi keterangan dalam sidang sengketa Pilpres 2024

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjawab sejumlah pertanyaan yang dilayangkan hakim konstitusi saat memberi keterangan dalam sidang sengketa Pilpres 2024. Salah satu yang direspons, yakni soal posisinya di Golkar.

Airlangga menjawab pertanyaan Hakim Konstitusi Daniel Yusmic Foekh yang menyinggung posisinya sebagai Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN. Dia menanyakan apakah Airlangga masih menjabat di posisi itu.

“PEN sudah berakhir 4 Agustus 2023 berakhir jauh sebelum Pemilu, Pak,” jawab Airlangga di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 5 April 2024.

Tak cuma itu, posisi Airlangga di PEN sempat dikaitkan dengan peningkatan suara Partai Golkar yang meningkat di Pemilu 2024 ini. Soal ini, Airlangga punya jawaban sendiri.

“Pertama saya hadir ini atas undangan Yang Mulia untuk perselisihan hasil Pilpres. Yang kedua, saya hadir sebagai Menko Perekonomian, jadi pertanyaan terkait Golkar mohon izin saya enggak jawab,” tutur dia.

“Tapi ada satu saya bisa pastikan, bansos itu bungkusannya enggak ada yang berwarna kuning,” ujar dia.

Jawaban Airlangga memunculkan tawa dari hadiri. Termasuk ketua MK Suhartoyo. Dia lalu melayangkan pertanyaan singkat.

“Warna lain ada, Pak?” tanya Suhartoyo.

“Saya enggak tahu,” jawab Airlangga.

Sidang sengketa Pilpres 2024 hari ini menghadirkan 4 menteri Jokowi: Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Bahasan utama dalam sidang kali ini, yakni soal kaitan bansos dengan kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Ini merupakan salah satu dari sejumlah dalil yang disampaikan para pemohon, yakni pasangan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!