Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

2024, Denpasar Bangun 11 SD Negeri

Rehabilitasi 4 Sekolah

INFRASTRUKTUR PENDIDIKAN: Suasana kondisi gedung di beberapa sekolah Kota Denpasar beberapa waktu lalu.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pemerintah Kota Denpasar di bawah kepemimpinan Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa terus memprioritaskan kemajuan dunia pendidikan di Kota Denpasar.

Hal tersebut dilaksanakan salah satunya melalui peningkatan infrastruktur pendidikan.

Pada APBD Induk Tahun 2024, Pemkot Denpasar melalui Disdikpora akan melaksanakan pembangunan gedung baru di 11 sekolah negeri.

Selain itu, rehabilitasi juga dilaksanakan dengan menyasar 4 sekolah.

Kadisdikpora Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama saat dikonfirmasi Rabu, 10 April 2024 menjelaskan peningkatan mutu pendidikan salah satu elemen pendukungnya adalah peningkatan infrastruktur pendidikan itu sendiri.

Saat ini, setiap tahun Pemkot Denpasar selalu menganggarkan perbaikan atau pembangunan gedung sekolah baru yang sudah tidak layak.

Lebih lanjut dijelaskan, meski setiap tahun dianggarkan, perbaikan, dan pembangunan gedung sekolah di Kota Denpasar tetap dilaksanakan secara bertahap berdasarkan skala prioritas sehingga secara berkelanjutan gedung sekolah di Kota Denpasar layak pakai dan memberikan kenyamanan pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar.

“Kota Denpasar terus berkomitmen dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan. Salah satunya itu tadi dengan peningkatan infrastruktur pendidikan yang dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan skala prioritas,” ujarnya

Adapun 11 sekolah yang akan dilaksanakan pembangunan gedung baru, yakni pembangunan SD Negeri 11 Sesetan, SD Negeri 12 Sanur, SD Negeri 1 Kesiman, SD Negeri 1 Sanur, SD Negeri 21 Dauh Puri, SD Negeri 23 Dangin Puri, SD Negeri 2 Ubung, SD Negeri 3 Kesiman, SD Negeri 5 Panjer, SD Negeri 9 Dauh Puri, dan SD Negeri 9 Peguyangan.

Sedangkan 4 sekolah yang akan direhabilitasi yakni SD Negeri 12 Pemecutan, SMP Negeri 1 Denpasar, SMP Negeri 10 Denpasar, dan TK Pembina Denpasar.

“Semoga dengan peningkatan infrastruktur pendidikan ini dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kota Denpasar,” ujar Anak Agung Gede Wiratama. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!