Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Uncategorized

Jaya Negara Cek Tensi dan Gula Darah di Banjar Tampakgangsul

SAFARI KESEHATAN: Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara cek tensi saat memantau safari kesehatan yang digelar di Balai Banjar Tampakgangsul, Desa Dangin Puri Kauh, Rabu, 27 Maret 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan bersinergi dengan Yayasan Kemanusian Bali serta pihak terkait kembali menggelar kegiatan Safari Kesehatan keliling.

Pelaksanaan Safari Kesehatan kali ini di tinjau langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang digelar di Balai Banjar Tampakgangsul, Desa Dangin Puri Kauh, Rabu, 27 Maret 2024.

Tak sekadar meninjau, dalam safari kesehatan tersebut Wali Kota Jaya Negara juga ikut mengecek tensi dan gula darah.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat memanfaatkan safari kesehatan tersebut untuk mendukung terwujudnya kesehatan masyarakat Kota Denpasar yang berkelanjutan.

I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan Pemkot Denpasar terus berupaya mengoptimalkan serta meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat.

Safari kesehatan ini dinilai penting guna menyasar masyarakat hingga lapisan terbawah serta memudahkan pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut dijelaskan, selain menjadi sarana bagi masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, safari kesehatan juga menjadi wadah edukasi untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat.

Adapun safari kesehatan kali ini juga dirangkaikan peringatan HUT ke-235 Kota Denpasar.

Tegas Sang Wali Kota berbagai pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat. Mulai dari pengobatan penyakit menular hingga tidak menular sampai operasi mata katarak.

Selain pelayanan kesehatan, masyarakat juga mendapat penyuluhan tentang kesehatan.

‘’Saya harapkan seluruh masyarakat memanfaatkan Safari Kesehatan ini sebagai upaya edukasi tentang pola hidup sehat. Untuk itu Pemkot Denpasar terus memprogramkan kegiatan ini secara rutin guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Jaya Negara.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati menambahkan safari kesehatan ini turut menghadirkan pemeriksaan mata secara umum, obat-obatan gratis, pemberian kacamata minus dan plus sesuai standar gratis, serta pelayanan fisioterapi.

Selain itu, Yayasan Kemanusian Bali memberikan pelayanan terkait dengan gangguan fisik seperti stroke, pasca patah tulang, gangguan otot, kelainan postur tubuh, cerebral palsy, dan gangguan tubuh kembang pada anak.

Pelayanan kesehatan ini imbuh dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati juga dibarengi sosialisasi tentang kesehatan kepada masyarakat.

“Harapan kami, dengan adanya berbagI pelayanan pada safari kesehatan ini masyarakat bisa menjaga kesehatannya dan menjaga pola hidup dan pola makan,” ujarnya.

Salah satu warga, Wayan Murdana (68 tahun) mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar karena telah melaksanakan Safari Kesehatan ini.

Lebih-lebih kepada Wali Kota Denpasar yang peduli dengan kesehatan masyarakat terutama lansia.

“Dengan safari kesehatan ini masyarakat bisa mengecek kesehatannya tanpa menunggu lama serta tidak perlu pergi ke rumah sakit. Saya harapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,’’ ungkap Wayan Murdana. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!