Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pariwisata

Ingin Nikmati Luge Kart hingga ATV di Noah’s Park? Berikut Tips Berkunjungnya

LUGE KART: Keseruan Main Luge Kart di Noah’s Park, Lembang, Bandung, Jawa Barat

 

LEMBANG Balipolitika.com- Noah’s Park adalah salah satu spot hangout yang menarik di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Itu karena tempat ini memiliki beragam wahana dan terletak di dataran tinggi yang indah.
Lembang telah lama menjadi destinasi favorit para wisatawan yang berwisata ke Bandung. Tak salah memang, karena pada area ini menyimpan banyak spot hangout menarik meliputi tempat nongkrong, destinasi foto, perkebunan estetik, hingga taman bermain.

Salah satu yang menarik disinggahi jika berkunjung ke Lembang adalah Noah’s Park. Tempat ini adalah taman bermain outdoor yang berlokasi di sisi Gunung Batu, Lembang. Noah’s Park memiliki 10 wahana permainan seru, meliputi ATV, gokart, luge kart, panahan, flying fox, drift kart, catch stick, bull ride, bumper ball, hingga trampoline. Selain itu, bagi yang ingin bersantai dan mengisi energi, bisa menikmati hidangan di kafe. Namun, lantaran berada di perbukitan dan dataran tinggi ada tips-tips khusus yang disarankan saat berkunjung ke sini.

1. Siapkan kendaraan yang prima

Noah’s Park berada di area perbukitan yang jalannya cukup terjal. Sehingga wisatawan yang ingin menikmati keseruan wahana di sana mesti mempersiapkan kendaraan yang prima. Adapun tempat ini juga memiliki parkiran yang terbatas, sehingga baiknya wisatawan membawa kendaraan yang tidak terlalu besar. “Parkiran mobil 100, motor 50-80 motor masuk, kalau bus yang seperempat bisa masuk, kalau bus gede di drop di area Noah’s Park,” ujar Koordinator Lapangan Noah’s Park, Rian, Minggu 10 Maret 2024.

2. Datang sejak pagi hari

Tips lain berkunjung ke sini adalah datang dari pagi hari. Hal tersebut karena Noah’s Park berada di perbukitan dan kerap diguyur hujan. Terlebih pada musim penghujan, sore hari di area ini pun kerap kali hujan. “Enaknya datang jamnya pagi-pagi lah, dari pukul 09.00 hingga 10.00. Kalau sekarang lagi musim hujan pasti hujan sore,” jelas Rian. Selain untuk menghindari hujan, berkunjung di pagi hari juga bisa untuk menghindari antrian wahana juga. Terlihat pula pada siang hingga sore hari antrian wahana juga sangat ramai. Datang sejak pagi pun wisatawan bisa puas mengeksplor kawasan ini seharian dan menjajal semua wahana.

3. Kenakan pakaian yang nyaman dan pakaian ganti

Karena berada di area perbukitan dan outdoor, wisatawan mesti menyiapkan pakaian yang nyaman. Sebaiknya memilih alas kaki yang nyaman dan tidak licin dan juga cocok untuk aktivitas outdoor. Selain itu, wisatawan juga perlu menyiapkan pakaian ganti ketika berkunjung ke sini, khususnya jika ingin menikmati wahana ATV. Saat menaiki wahana ATV, wisatawan akan diajak ke jalanan yang berlumpur dan penuh percikan tanah. Tentunya pulang dengan suasana penuh lumpur bukan hal yang menyenangkan bukan?

4. Siapkan pelindung hujan

Memasuki musim penghujan, ada baiknya wisatawan menyiapkan pelindung hujan yang meliputi jas hujan ataupun payung. Hal itu agar dapat tetap mengeksplorasi berbagai wahana di sini. Selain itu, jas hujan juga diperlukan khususnya saat bermain ATV agar pakaian tidak terciprat lumpur ataupun tanah.

5. Pastikan gawai prima

Noah’s Park memiliki beragam aktivitas seru yang menarik juga untuk didokumentasikan. Karenanya, wisatawan perlu mempersiapkan gawai prima mulai dari kapasitas baterai hingga memori. Berbagai wahana di sini seperti luge kart, ATV, hingga gokart menyediakan helm dengan fasilitas holder handphone, wisatawan pun dapat memanfaatkan hal tersebut. (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!