Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pariwisata

Pantai Goa Langir, Pantai yang Punya Goa di Banten

PANTAI GOA LANGIR: Di Sini Wisatawan Tak Hanya Menemukan Pantai, tapi Juga Goa, Sesuai dengan Namanya Pantai Goa Langir

 

BANTEN Balipolitika.com- Banten dikenal punya banyak tempat wisata pantai yang keindahannya memesona. Salah satu tempat wisata pantai di Banten yang bisa dikunjungi adalah Pantai Goa Langir. Pantai Goa Langir berlokasi di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Untuk masuk ke kawasan pantai, kamu perlu membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang.

Saat masuk tempat wisata ini, kamu akan disuguhkan dengan pasir halus dan pemandangan pantai yang cantik dengan tebing tinggi di sisinya. Segerombolan monyet hidup berdampingan dengan manusia di area itu.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata pantai ini memiliki goa. Jika masuk ke dalam akan menemukan banyak air yang menetes dari langit-langit goa. Di dalamnya juga menjadi tempat hinggap kelelawar.

Ada banyak penginapan tersedia di sekitar pantai jika kamu ingin menginap. Ada pula penyewaan tenda apabila ingin merasakan sensasi berkemah di pinggir pantai.

Tak lengkap rasanya jika ke pantai tapi tak menyantap ikan laut. Kamu bisa membeli ikan segar yang dijual di pinggir pantai, untuk dibakar langsung di tempat atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Tertarik mengunjungi tempat wisata di Banten ini? (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!