Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Romi Yudianto Lantik 22 Pejabat Fungsional Kantor Imigrasi

Siap Mengemban Tugas dan Tanggung Jawab

PELANTIKAN: Lantik 22 Pejabat Fungsional, Kakanwil Kemenkumham Bali Ingatkan Jaga Marwah Kemenkumham


DENPASAR, Balipolitika.com-
Sebanyak 22 orang pejabat fungsional keimigrasian dan pemasyarakatan dilantik di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali pada hari Senin 4 Maret 2024. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan wujud kepercayaan dan amanah dari pimpinan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk mengemban tugas dan tanggung jawab di Lingkungan Kemenkumham Bali.

Pejabat fungsional memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Dengan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan kepuasan pengguna layanan, serta dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima.

Dalam sambutannya, Romi mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik. Ia berharap mereka dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Tentunya bagi pejabat yang baru dilantik akan melaksanakan tugas di Satuan Kerja masing-masing, tantangannya akan semakin berat kedepannya pasca pemilu.” ujar Romi.

Romi juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kemenkumham. Ia mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur.

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas, jaga marwah, dan jangan melakukan pelanggaran kode etik pegawai. Sebagai tunas bangsa harus menjaga nama baik Kemenkumham Bali,” tutup Romi.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!