Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PolitikSELEBRITIS

Disebut Mirip Jokowi, Dede Sunandar Nekat Nyaleg

Tergiur Ajakan Vicky Prasetyo

KALAH NYALEG: Dede Sunandar, Usai Disebut Mirip Jokowi, Nekat Nyaleg dan Berujung Kalah Suara

 

JAKARTA Balipolitika.com- Memenuhi ajakan rekan sesama artis, Vicky Prasetyo, yang mengatakan bahwa dirinya mirip dengan Presiden Joko Widodo, komedian Dede Sunandar maju jadi calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 namun berujung kalah. Padahal, Dede Sunandar sudah menggelontorkan uang yang banyak untuk kampanye sampai-sampai dirinya rela menjual mobil. Dede Sunandar mengungkapkan orang yang ‘menjerumuskannya’ untuk maju nyaleg adalah Vicky Prasetyo. Dede Sunandar diketahui mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota/Kabupaten Bekasi dapil Bekasi V dari partai Perindo di Pileg 2024.

Komedian Dede Sunandar bercerita bagaimana awal mula ia terjun ke dunia politik. Dede mengaku bahwa awalnya ia nekat terjun ke dunia politik setelah diajak oleh Vicky Prasetyo. Saat itu Vicky Prasetyo menawarinya untuk bergabung dalam partai Perindo bersama beberapa artis lainnya. “Katanya lu diceburin sama Vicky Prasetyo?,” tanya Irfan Hakim dalam tayangan Youtube pada 29 Agustus 2023 lalu. “Iya saya awalnya ditarik sama Pak Vicky. Diajak, ya udah ada siapa aja, ada Reza Herlambang, Juwita Bahar terus ditanya Dede mau ikut gabung ga di partai ini,” ujarnya. “Dia nyalon DPR RI, kita satu perahu di partai itu,” sambung Dede.

Selain itu, Dede semakin yakin lantaran dirinya disebut orang-orang memiliki kemiripan dengan Presiden Jokowi. Sehingga dari situ Dede berkeinginan terjun ke dunia politik dan bekerja demi rakyat. “Banyak yang menyamakan saya seperti pak Jokowi, dan kinerja pak Jokowi kan hebat, dan aku pengen mengaplikasikan diri aku sebagai Pak Jokowi maksudnya dari rakyat untuk rakyat,” jelas Dede Sunandar. Dede juga mengaku bahwa dirinya sudah mempelajari tatanan masuk ke dunia politik agar mendapat ilmu memberikan arahan dan membantu rakyat. “Tidak hanya fisik, wawasan juga harus ada,” sambungnya.

Meski demikian, saat itu Dede sempat diperingatkan sang istri. Namun Dede tetap yakin untuk maju di dunia poltik sebagai Caleg Pileg 2024. “Pertama istri ngomong ngapain sih? kan udah enak jadi artis,” jelas Dede Sunandar. “Engga, aku bilang nanti kita bakal gini gini, dia bilang ya udah sebagai istri ngedoain aja,” sambungnya.

Keyakinan Dede ia rasakan karena mengetahui potensi dirinya yang mampu membantu rakyat. “Kalo dibilang udah siap, udah siap untuk apapun dan walaupun terjadi apa. Saya turun ke bawah, orang jadi patung doang, orang menikmati cuma sesaat doang,” pungkas Dede. “Udah stress? Mudah mudahan ga stress ya, semangat, ” ujar Raffi Ahmad. “Udah stress ini,” jawab Dede tertawa.

Diketahui jika Dede Sunandar sempat menjual dua mobil modal kampanye maju dari partai Perindo memperebutkan kursi DPRD Kota/Kabupaten Bekasi dapil Bekasi V di pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Sayangnya, Dede diketahui hanya mendapatkan 10 suara. Hasil tersebut berdasarkan real count sementara dari pihak komisi pemilihan umum (KPU) membuat Dede harus menerima sulit untuk bisa lolos sebagai anggota Dewan. Namun bukan Dede namanya tak ambil pusing dengan hasil pileg yang didapatkannya. Dede malah menjadikan jumlah suara yang 10 sebagai candaan di postingan instagramnya. “Salah pak bukan 7, tapi 10 pak kasiaan pak wkwkwk,” tulis Dede

Tak hanya itu, Dede Bahkan kini banting setir membuka usaha minuman es teh dengan selogan ‘Es Teh Manis Pak Dewan’. Melalui unggahan Instagramnya, Dede memposting tampilan gambar sebuah kantor DPR di Senayan. Dede Sunandar bak menyinggung soal kegagalannya sendiri di caption tersebut. “Jangan dipikirin. Jangan didebatin. Jangan digosipin. Mending order. Ada*Estehpakdewan. Ada*Esjerukpakdewan. Ada*Eskopipakdewan,” tulis Dede. “Kegagalan adalah kesuksesan yang gak jadi wkwkwkwk Bismillah UMKM,” tandasnya. Usaha Dede Sunandar ini pun mendapat banyak dukungan dari warganet. Beberapa mendoakan agar bisnisnya sukses. “Menyalaaaaaaaa pak dewannn rispek rispekkkk,” kata furrysetya. “Good luck Aa ku,” ujar “anzadelio. “Semangat terus bang buat keluarga. Gua apresiasi proses lu dari dulu. Doa terbaik buat bang Dede sekeluarga,” imbuh @afif. (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!