Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Petani Tebu Sulsel Deklarasi Prabowo-Gibran Kembalikan Kejayaan Gula

Mantan Ketua HKTI, Prabowo Paham Kesulitan Petani

KEJAYAAN GULA: Para petani tebu di Kabupaten Bone dan Takalar, Sulawesi Selatan melakukan deklarasi mendukung Prabowo-Gibran agar dapat memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran

 

 

SULAWESI SELATAN, Balipolitika.com- Target menang satu putaran dari pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, didukung perkumpulan petani tebu di wilayah Kabupaten Bone dan Takalar, Sulawesi Selatan.

Para petani tebu di dua wilayah tersebut melakukan deklarasi mendukung Prabowo-Gibran agar dapat memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran, yang digelar di Kebun Tebu Belawae, Kecamatan Libireng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis. Kemarin 8 Februari 2024.

Wakil Ketua DPD Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Sulawesi Selatan, Sakirmin menjelaskan, keputusan mendukung Prabowo-Gibran didasarkan pada aspirasi para petani tebu yang tergabung dalam asosiasi.

“Pak Prabowo itu kan pernah menjabat sebagai Ketua Umum HKTI. Saya yakin beliau tahu kesulitan petani,” ujar Sakirmin dalam keterangan tertulisnya, Jumat 9 Februari 2024.

Dia menyebutkan sejumlah persoalan yang harapannya dapat diselesaikan oleh Prabowo-Gibran, apabila terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Sakirmin menyebutkan, kesulitan petani tebu meliputi masalah mendapatkan pupuk subsidi, kemudahan mendapatkan kredit bagi untuk budidaya tanam, kredit untuk menjaga harga pasca produksi, masalah pengairan, dan harga jual gula yang kerap tidak stabil.

“DPD APTRI Sulawesi Selatan berharap Prabowo-Gibran dapat mengembalikan kejayaan tebu atau gula Indonesia, sehingga kehidupan petani lebih makmur,” demikian Sakirmin menambahkan.(bp/luc) 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!