Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Bencana Alam

Usai Nataru, SAR Denpasar Tetap Optimalkan Pelayanan

LAYANI MASYARAKAT: Jelang Penutupan Siaga SAR Khusus Nataru, Kantor SAR Denpasar Tetap Optimalkan Pelayanan SAR

 


KARANGASEM, Balipolitika.com-
Menjelang penutupan Siaga SAR Khusus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 pada 7 Januari 2024, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas) tetap memberikan pelayanan SAR yang optimal kepada para penggunaan moda transportasi laut yang akan menyebrang dari Pelabuhan Padangbai Bali menuju Pelabuhan Lembar Lombok.

“Kendati Pelabuhan Padangbai siang ini terpantau sepi, kita tetap memberikan pelayanan SAR yang prima kepada masyarakat yang akan menyebrang dari Pulau Bali menuju Pulau Lombok,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.H. saat melakukan pemantaun Posko Terpadu Pelabuhan Padangbai Rabu, 3 Januari 2024.

Ditambahkannya, puncak arus balik pada libur Tahun Baru 2024 adalah kemarin, 2 Januari 2024. Sehingga personel posko Siaga Pencarian dan Pertolongan (SAR) di Pelabuhan Padangbai meningkatkan kesiapsiagaannya hingga malam hari.

“Memang puncak arus balik terjadi kemarin, lonjakan kendaraan mulai meninggalkan bali dari pagi hingga malam hari, namun kami ingin pastikan personel tetap siaga hingga pelaksanaan Siaga SAR Khusus Nataru ditutup,” terangnya.

Penempatan Rigid Inflatabel Boat (RIB) masih disiagakan disetiap Pelabuhan yang ada di bali, Hal ini bertujuan untuk mempercepat respon time apabila terjadi emergency pada kapal penyebarangan.

“Hingga pukul 14.00 Wita dari 7 kapal yang rencananya berlayar, baru 2 kapal yang sudah diberangkatkan dengan jumlah penumpang mencapai 386 orang dan 219 unit kendaraan, sementara itu di Pelabuhan Rakyat Padangbai 9 Speed Boat sudah diberangkatkan menuju Gili Trawangan Lombok dengan total penumpang mencapai 894 orang,” imbuhnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan transportasi laut agar berhati – hati dan mengutamakan keselamatan saat berlayar dan dapat berkumpul lagi bersama keluarga usai menikmati libur di Bali” tutupnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!