Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Wow, I Wayan Setiawan Caleg DPR RI Populer Survey Archi Bali

IDEAL LOLOS SENAYAN: I Wayan Setiawan, Caleg DPR RI Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nomor 4 Dapil Bali tembus nominasi caleg terpopuler sesuai Survey Archi Bali periode 8-13 Januari 2024 yang mendorong pemilih, yakni rakyat Bali melahirkan pemimpin yang berkualitas. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com Survey Archi Bali periode 8-13 Januari 2024 mendorong pemilih, yakni rakyat Bali melahirkan pemimpin yang berkualitas. 

Menyasar warga Indonesia berusia lebih dari 17 tahun alias sudah menikah berjumlah kurang lebih 800 responden secara tatap muka dengan margin of error 3 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen, Survey Archi Bali merilis 11 nama calon anggota legislatif yang paling berpeluang lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 ditopang oleh popularitasnya.

Saat responden diberikan pertanyaan di antara calon legislatif DPR RI di bawah ini siapakah yang Anda pilih saat Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, nama I Wayan Setiawan, Caleg DPR RI nomor urut 4 Partai NasDem Dapil Bali di luar dugaan merangsek ke posisi 11 teratas  mempecundangi para petahana alias incumbent sekaliber I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P., anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Tak hanya I Ketut Kariyasa Adnyana, caleg yang memprakarsai debat caleg vs rakyat baru-baru ini juga mengalahkan tingkat popularitas incumbent, Gde Sumarjaya Linggih, S.E., M.AP. (anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golongan Karya), Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, M.H., M.Kn. (anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Golkar), dan incumbent Putu Supadma Rudana, M.B.A (anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat).

Nama petahana DPR RI yang dikenal responden hanya I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, S.T., M.Si, I Nyoman Parta, S.H., dan I Wayan Sudirta, S.H.,M.H. 

Survey Archi Bali periode 8-13 Januari 2024 membeberkan data bahwa I Wayan Setiawan dipilih oleh 3,24 persen responden. 

Dengan kata lain, I Wayan Setiawan sangat familiar di mata publik sehingga berpeluang melenggang ke Senayan karena didukung full masyarakat Bali di bilik suara pada Rabu, 14 Februari 2024. 

Siapa sejatinya sosok I Wayan Setiawan yang mendapat respons positif masyarakat sehingga namanya menduduki posisi prestisius sesuai Survey Archi Bali periode 8-13 Januari 2024?

Diketahui  I Wayan Setiawan saat ini berjuang mewujudkan misi menjadikan Prof. Dr. drg. I Gede Winasa, Bupati Jembrana dua periode (2000-2005 dan 2005-2010) sebagai tim ahli DPR RI jika ia lolos. 

I Wayan Setiawan, Caleg DPR RI Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nomor 4 Dapil Bali makin dikenal publik karena acara yang ia kemas di GOR POR Yuda, Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Minggu, 21 Januari 2024 lalu, yakni Debat Terbuka Caleg vs Rakyat bertema “Kampanye itu Adu Gagasan, Bukan Adu Baliho”.

I Wayan Setiawan, Caleg DPR RI Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nomor 4 Dapil Bali menegaskan Debat Terbuka Caleg vs Rakyat menjadi wadah uji gagasan para caleg lintas parpol, baik yang maju di tingkat kabupaten/kota, provinsi, pusat, maupun calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI).

I Wayan Setiawan menegaskan pesan kepada rakyat untuk kritis memilih caleg-caleg yang mampu dan mumpuni memperjuangan kepentingan masyarakat, bukan sekadar janji-janji politik semata.

“Saya berpesan kepada rakyat, termasuk juga kaum milenial untuk memilih caleg yang benar-benar berpihak kepada rakyat dan memikirkan masa depan bangsa untuk Indonesia maju,” ujarnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!