Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Tingkatkan Pelayanan, Kemenkumham Bali Temui Ombudsman, Ada Apa?

Wujudkan yang PASTI dan BerAKHLAK

TINGKATKAN KINERJA: Upaya Wujudkan Pelayanan Publik Yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto Bertemu Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti 

 


DENPASAR, Balipolitika.com-
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra mengunjungi Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali, dalam rangka Audiensi dan Silaturahmi, yang langsung di sambut oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti pada Jumat, 26 Januari 2024

Kegiatan diawali dengan perkenalan diri dari Kakanwil Kemenkumham Bali kemudian memperkenalkan Kepala Divisi Admisnistrasi, di lanjutkan dengan perkenalan Oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Bali.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto menyampaikan maksud dan tujuan kedatanganya selain untuk memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahmi juga untuk menguatkan sinergitas antar Kanwil Kemenkumham Bali dengan Ombudsman Perwakilan Bali.

“Kehadiran kami disini merupakan hal wajib selain silaturahmi kami juga berharap Sinergi dari Obudsman Perwakilan Bali agar dapat mendampingi Kanwil Kemenkumham Bali dalam menyelenggarakan Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan HAM di Wilayah Bali.” Ungkap Romi.

Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Bali juga menambahkan bahwa Kanwil Kumham Bali membuka seluas luasnya akses bagi Ombudsman Bali untuk melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pelayanan publik Kanwil Kemenkumham Bali.

“Kami membuka seluas-luas nya akses bagi Ombudsman Bali untuk memotret kami dalam menyelenggarakan Pelayanan Publik di Bali, sehingga seluruh pelayanan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku, jika nanti terdapat hal-hal yang terindikasi tidak sesuai dilapangan khususnya dalam pelayanan publik pada satuan kerja kami, mari sama-sama kita benahi agar kedepan penyelenggaraan Pelayanan Publik di lingkungan Kemenkumham Bali Semakin PASTI dan BerAKHLAK.” Tambah Romi.

Kepala Perwakilan Ombudsman Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti menyambut baik dan mengapresiasi maksud dan tujuan kedatangan Kakanwil Kemenkumham Bali tersebut

“Saya menyampaikan apresiasi atas Audiensi dan Silaturahmi yang di lakukan oleh Kanwil Kemenkumham Bali ke Kantor kami, saya harap melalui Audiensi ini dapat menjadi momentum untuk kita dapat berkolaborasi dalam mewujudkan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat.

Selanjutnya Kepala Ombudsman Bali juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelayanan publik oleh Kanwil Kemenkumham Bali baik dalam Pelayanan Hukum, Keimigrasian, serta Pemasyarakatan.

Melalui Audiensi ini diharapkan Standar Layanan Pelayanan Publik di Kemenkumham Bali dapat terpenuhi dan tersampaikan kepada masyarakat dengan utuh, kedepan dengan berkolaborasi bersama Ombudsman Perwakilan Bali dalam hal Pengelolaan Pengaduan khususnya Pengaduan Masyarakat terkait dengan Pelayanan Publik dapat terminimaliris dan berkurang, sehingga Pelayanan Publik yang semakin PASTI dan BerAKHLAK di Kemenkumham Bali dapat terwujud.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!