Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

PSI Badung Gas Free-Fi Vibes, Akses Internet Gratis, No Drama

MENUJU INDONESIA EMAS 2045: (kiri ke kanan) Ketua Dewan Pimpinan Daerah PSI Kabupaten Badung, Wayan Mudita, Baja Maheswara, Calon Anggota Legislatif (Caleg) nomor urut 3 dari PSI Dapil Kuta Utara, Kabupaten Badung, dan owner Soto Sapi 88, I Putu Sukarma Eka Adinata dalam jumpa pers di Desa Dalung, Kuta Utara, Jumat, 12 Januari 2024. 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Transformasi digital di Indonesia semakin nyata dengan peluncuran program Internet Gratis “Free-Fi Vibes, Akses Internet Gratis, No Drama” oleh TKN Fanta Digital Bali bekerja sama dengan Baja Maheswara, Calon Anggota Legislatif (Caleg) nomor urut 3 dari PSI Dapil Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Inisiatif ini bertujuan untuk menguatkan posisi UMKM di Bali dalam kancah digital, mendukung mereka dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Pada Jumat, 12 Januari 2024, TKN Fanta Digital Bali dan Baja Maheswara PSI Kabupaten Badung menyelenggarakan serangkaian acara di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Badung, Bali, menandai dimulainya era baru bagi UMKM di Bali.

Muhammad Arif, Koordinator TKN Fanta Digital menyampaikan dalam video call pihaknya bangga meluncurkan program yang memberdayakan UMKM di Bali. 

“Akses internet gratis ini adalah langkah pertama kami dalam mendukung digitalisasi UMKM untuk masa depan yang lebih cerah,” tandas Koordinator TKN Fanta Digital, Muhammad Arif.

Di Soto Sapi 88, I Putu Sukarma Eka Adinata (43 tahun) asal Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan selaku pemilik usaha dan mitra TKN Fanta Digital menyatakan kegembiraannya.

“Program ini membuka banyak peluang untuk kami berkembang dan bersaing di pasar yang lebih luas,” tandas  I Putu Sukarma Eka Adinata.

Senada, owner Graslei Koffiehuis, Agung Prawira menambahkan inisiatif ini adalah kesempatan emas bagi pelaku UMKM untuk mengoptimalkan bisnis di era digital.

Pada puncak acara, owner Kubu Cheers Cafe & Billiard, Komang Edi Tirtayasa layanan digital ini sangat bermanfaat.

“Layanan ini sangat berarti, terutama dalam membantu kami memperluas jangkauan pasar kami ke Gen-Z yang senang dengan koneksi internet cepat,” urainya.

Sementara itu, Baja Maheswara, Caleg PSI nomor urut 3 Dapil Kuta Utara, Kabupaten Badung, menekankan pihaknya berkomitmen mendukung hadirnya perubahan positif di Pulau Dewata, khususnya Bumi Keris Badung.

“Kami di PSI Kabupaten Badung berkomitmen mendukung inisiatif ini sebagai bagian dari upaya kami menghadirkan perubahan positif di masyarakat,” terang Baja Maheswara, Caleg PSI nomor urut 3 Dapil Kuta Utara, Kabupaten Badung. 

Muhammad Arif menambahkan melalui program ini pihaknya tidak hanya menyediakan akses internet, tetapi juga membuka pintu bagi UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan operasi dan pemasaran mereka.

Sumbangan positif ini tak ayal membuat para pelaku UMKM di Badung kompak menyampaikan rasa terima kasih dan antusiasme atas program ini. 

Mereka percaya bahwa ini akan menjadi titik balik dalam upaya mereka menghadapi tantangan digital.

“Ini hanya awal dari perjalanan kami. Kami bertekad untuk terus mendukung dan memotivasi UMKM di Bali agar dapat tumbuh dan berkontribusi secara signifikan dalam mencapai Indonesia Emas 2045,” tutup Muhammad Arif.

Dengan inisiatif ini, TKN Fanta Digital dan Baja Maheswara Caleg PSI nomor urut 3 Dapil Kuta Utara, Kabupaten Badung menegaskan pihaknya berkomitmen menjadi bagian menuju masa depan digital yang lebih inklusif serta berkelanjutan di Kabupaten Badung.

“PSI Kabupaten Badung berkomitmen memajukan UMKM di Bali, membuka jalan menuju masa depan digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah PSI Kabupaten Badung, Wayan Mudita Caleg DPRD Badung nomor urut 1 Dapil Abiansemal. (bp) 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!