Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Dibiayai Rakyat, Wayan Setiawan Siap Bebaskan Prof. Winasa

Rekrut Jadi Staf Ahli, Gadaikan SK DPR RI Rp2,3 Miliar

DARI HATI KE HATI: I Wayan Setiawan, Caleg DPR RI Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nomor 4 Dapil Bali bersama Prof. Dr. drg. I Gede Winasa yang menjabat Bupati Jembrana dua periode, yakni 2000-2005 dan 2005-2010.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Di tengah tenggelamnya pemberitaan seputar calon legislatif (caleg) Pileg 2024 karena masyarakat lebih fokus dengan kontestasi Pilpres 2024, I Wayan Setiawan, Caleg DPR RI Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nomor 4 Dapil Bali menghadirkan nuansa istimewa.

Saat caleg-caleg lain berlomba-lomba memasang baliho sebanyak-banyaknya, I Wayan Setiawan, Caleg DPR RI Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nomor 4 Dapil Bali tak memasang satu baliho pun. 

Meski demikian, I Wayan Setiawan, Caleg DPR RI Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nomor 4 Dapil Bali justru paling dikenal masyarakat Pulau Dewata karena kerap menjadi bintang tamu sejumlah channel podcast. 

Konten-konten menarik yang didesain oleh tim kreatifnya, semakin melambungkan nama I Wayan Setiawan yang tercatat sebagai warga Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Percaya tidak percaya, saat caleg-caleg lain harus berhutang hingga menjual atau menggadaikan asetnya bertarung di panggung politik Pemilu 2024, I Wayan Setiawan justru mendapatkan uang alias dibiayai oleh para pendukungnya. 

Bukan satu dua orang pendukung, melainkan ratusan pendukung alias simpatisan membiayai sosok I Wayan Setiawan dengan sumbangan yang nominalnya bervariasi. 

Terpantau, I Wayan Setiawan selalu mengucapkan terima kasih atas dukungan lahir dan batin dari para pendukungnya tersebut. 

Masyarakat Bali yang penasaran dengan sosok I Wayan Setiawan ini bisa hadir langsung dalam acara diskusi interaktif di Wantilan Jaba Pura Ayun, Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada Senin 21 Januari 2024 pukul 13.00 Wita.

“Diskusi interaktif, masyarakat bertanya Caleg menjawab. Terbuka untuk umum, termasuk untuk para caleg,” ucap I Wayan Setiawan, Jumat, 12 Januari 2024.

Tak salah I Wayan Setiawan dinilai sebagai sosok berpikiran visioner dengan ide dan gagasan yang menyuarakan keresahan banyak orang, khususnya rakyat Bali. 

Tak salah pula I Wayan Setiawan dinilai sangat dibutuhkan di tengah kebuntuan politik dalam negeri yang relatif “adem ayem” memikirkan masa depan Pulau Dewata. 

Usut punya usut, ada cita-cita mulia yang diperjuangkan I Wayan Setiawan sehingga mau tidak mau; suka tidak suka ia harus menceburkan diri di Pemilihan Legislatif 2024 yang hasilnya ditentukan, Rabu, 14 Februari 2024.

“Kalau saya terpilih saya akan bantu Prof. Winasa bayar uang pengganti ke kas negara karena sekarang Beliau masih menjalani pidana subsider. Saya persembahkan untuk masyarakat Bali, khususnya Jembrana yang telah memilih saya pada Pemilu 2024 nanti. Butuh dana Rp2,3 miliar dan saya akan gadaikan SK saya kalau terpilih dengan kompensasi Beliau bersedia menjadi staf ahli saya sebagai DPR RI kalau terpilih. Hak-hak Beliau tetap Beliau dapat sebagai staf ahli. Sekali lagi, Rp2,3 miliar itu saya persembahkan untuk masyarakat Bali dan Jembrana. Kita perlu pemikir seperti Prof. Win. Saya belog (bodoh, red). Jadi saya cari staf ahli yang ahli, bukan menuh-menuhin kantor dan hanya datang buat absen,” ungkap I Wayan Setiawan. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!