Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Sosial

Pelindo Bali Sumbang Ambulance 200 Juta untuk Umat Islam Karangasem

Melalui Forum Umat Islam (FAUI)

SUMBANG AMBULANCE: Pelindo Sub Regional Bali Nusra Serahkan Bantuan Mobil Ambulance Untuk Masyarakat Kurang Mampu di Bali

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pelindo Sub Regional Bali Nusra melakukan penyerahan secara simbolis bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa 1 (satu) unit Mobil Ambulance senilai Rp200-jutaan, untuk masyarakat Bali di Karangasem melalui Forum Umat Islam (FAUI) Karangasem.

Turut hadir dalam acara penyaluran bantuan ini H. Bambang Santoso, anggota DPD RI utusan Bali.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Program Peningkatan Kesehatan dan Imunitas sesuai TPB (Tujuan Pembangungan Berkelanjutan) No.3 Pilar 1 yaitu : Program peningkatan kesehatan, keselamatan, dan keamanan bagi masyarakat dalam rangka memberi kualitas hidup yang lebih baik melalui Program TJSL serta menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan juga dapat meningkatkan pelayanan untuk publik.

Program Sarana Kendaraan Operasional Kesehatan berupa kendaraan operasional roda 4 (empat) yaitu 1(satu) unit Mobil Ambulance dimaksud untuk kelancaran kegiatan operasional Yayasan Forum Aliansi Umat Islam dalam melayani permintaan masyarakat terkait keperluan berupa pengangkutan jenazah menuju pemakaman yang sebagian besar ke luar Bali dan pelayanan pengangkutan pasien sakit, dll;

Sementara itu Ketua Forum Umat Islam (FAUI) Karangasem M. Haikal Masyhadi memberikan pernyataan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pelindo atas hibah berupa 1 unit Ambulance, insya Allah ini sangat bermanfaat sekali untuk saudara-saudara kami di Kabupaten Karangasem guna mengantar-jemput pasien,“ ungkap Haikal.

Selain itu dengan adanya bantuan ini Pelindo berharap dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pelayanan terpadu dalam sektor kesehatan secara cepat, mudah, murah dan nyaman terutama bagi masyarakat yang kurang mampu di Pulau Bali.

Fariz Hariyoso selaku Sub Regional Head Pelindo Bali Nusa Tenggara menyampaikan, “Bantuan Ambulance ini
merupakan wujud kepedulian Pelindo kepada masyarakat Bali di bidang pelayanan kesehatan, khususnya bagi warga yang kurang mampu dan dapat dipergunakan oleh masyarakat lintas agama, semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi sesama.“(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!