Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Olahraga

Pebola Amatir, Ryan Giggs Kumpulkan 1000 Gol dalam 5 Tahun

Ciptakan Target Diri, Perlu Kedisiplinan Wujudkan Ambisi Positif

TABUNGAN SERIBU GOL: Pebola Amatir, Ryan Giggs Cetak 1000 Gol dalam 5 Tahun

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Ryan Indra Darmawan, atau yang akrab dipanggil Ryan Giggs memang ada-ada saja. Betapa tidak, pemuda yang sibuk menjadi pelatih model dan soft skill di Luh Muani Academy dan menjadi Ketua Teater Sadewa  ini ternyata menyimpan keteguhan sekokoh karang. Kali ini ia tumpahkan di dunia olahraga yakni futsal.

Merumput, proses menuju seribu gol.

Berawal dari iseng setiap selesai bermain olahraga futsal selalu mengunggahnya di Instastory.  Ia mulai mencetak gol pertama sampai paling banyak 20 gol dalam permainan 2 jam sepanjang tahun 2019.

Lalu penghitungan akumulasi pun dimulai. Dalam ambisi mencetak gol dari 2019 hingga sekarang di tahun 2024 ini telah terkumpul 992 gol bermain futsal dan 53 gol bermain ‘mini soccer’.

Ia bermain sepak bola sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, sempat waktu SMP dan SMK mengikuti Porjar sepak bola (Pekan Olahraga Pelajar) namun hanya sebagai pemain cadangan.

Ia tertantang dan berpikir tidak hanya pemain profesional saja yang bisa mengabadikan momen keseruan dan menghitung jumlah gol yang pernah dikoleksi melainkan pemain amatir sepertinya menarik juga sebagai bentuk apresiasi diri.

Perayaan 1000 Gol sekaligus Ulang Tahun Ryan Giggs

Perayaan 1.000 gol ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya 9 Januari 2024 kemarin dan kesempatan yang baik untuk berbagi kasih merayakan bersama adik-adik disabilitas tuna netra Yayasan Pendidikan Dria Raba.

Turut hadir mentor, peserta didik Luh Muani Academy dan juga kawan-kawan lingkaran futsalnya.(bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!