Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Nyaleg, Gung Cok: Sport Tourism Tak Boleh Jadi Pepesan Kosong

WAKIL BRAYA BADUNG: Anak Agung Bagus Tri Candra Arka (2 dari kanan) maju sebagai Caleg DPRD Bali nomor urut 2 dari Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil Badung berbekal niat baik dan visi perjuangan yang sangat jelas. 

 

BADUNG, Balipolitika.com Anak Agung Bagus Tri Candra Arka maju sebagai Caleg DPRD Bali nomor urut 2 Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil Badung bukan tanpa sebab.

Sosok multitalenta berstatus Ketua Umum Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Provinsi Bali dan Ketua Umum Pengurus Kabupaten Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengkab Kodrat) Badung yang total mempersembahkan 7 emas, 3 perak, 4 perunggu di PON XX Papua tahun 2021 itu bertekad mengontrol eksekutif Pemprov Bali, khususnya di bidang pariwisata. 

“Program yang penting diperjuangkan oleh eksekutif Bali dan dikawal serta dikontrol oleh legislatif DPRD Bali adalah sport tourism yang memiliki potensi sangat besar, tapi kini masih sebatas pepesan kosong. Sekali lagi saya tegaskan sport tourism yang digembar-gemborkan di Pulau Dewata masih sebatas pepesan kosong. Saya selaku orang yang bergelut di dunia pariwisata bercita-cita gaung dari sport tourism ini tidak hanya jadi pepesan kosong,” ucap Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, Jumat, 5 Januari 2024.

Bukan tanpa alasan, Gung Cok- sapaan akrab Anak Agung Bagus Tri Candra Arka- menegaskan sejumlah indikator menunjukkan dengan terang-benderang bahwa sport tourism di Bali masih sebatas pepesan kosong. 

“Di mana sih fasilitas olahraga yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Bali dan memenuhi standar internasional? Nggak ada kan? Tapi gaung sport tourism ini terus-menerus digembar-gemborkan. Apa sih yang tidak dimiliki Bali? Hotel bintang 5 punya, akomodasi wisata yang ada sangat lengkap, tapi sayangnya sarana-prasarana penunjang sport tourism belum ada padahal lahan-lahan milik pemerintah yang tersebar di Bali sangat layak dimanfaatkan untuk menunjang sport tourism ini, khususnya untuk membangun GOR dan stadion berstandar internasional,” ucap Anak Agung Bagus Tri Candra Arka yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Bali. 

“Gaung sport tourism sudah bagus, tapi akan lebih pas jika gaung yang diwacanakan dengan kenyataan di lapangan seimbang. Di Badung misalnya. Kabupaten terkaya di Bali ini berapa sih punya GOR dan stadion berstandar internasional? Padahal kalau mau tentu sangat-sangat bisa Badung punya GOR dan stadion berkelas internasional. Coba saya tanya GOR dan stadion mana yang representatif alias layak di Badung? Purna Kridha? Lahan parkir di sana sudah berubah jadi sekolah alias hilang. Apakah bisa disebut representatif? GOR Mengwi kondisinya juga sangat memprihatinkan. Saya ingin memperjuangkan hal ini jika dipercaya dan dipilih sebagai anggota DPRD Bali, Rabu, 14 Februari 2024 mendatang sesuai basic saya sebagai seorang pengusaha pariwisata. Saya berkomitmen mendorong eksekutif untuk mewujudkan hal tersebut demi masa depan Pulau Dewata,” tegas Anak Agung Bagus Tri Candra Arka. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!