Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Event

Nyoman Jendrika Hadiri Upacara Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 

Apresiasi Perempuan Indonesia atas Peran, Dedikasi, serta Kontribusi

HARI IBU: Pj Bupati I Nyoman Jendrika Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 
KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Pj Bupati I Nyoman Jendrika Menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 Bertempat di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Jumat, 22 Desember 2023.
Dalam Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Bintang Puspayoga yang dibacakan Pj. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu (PHI) esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu, namun untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Diperingati Hari Ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

PHI mengingatkan kita semua bahwa keadilan, kesejahteraan, dan perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan.

“Saya mengajak semua masyarakat, khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya serta saling mensupport, menginspirasi dan saling membantu sesama perempuan,” ujar Bintang Puspayoga.

Tema Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 yakni Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Dalam pelaksanaan PHI dilaksanakan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada wanita yang bekerja menjunjung di Pasar, pemenang Lomba Peringatan Hari ibu yang dilaksanakan oleh Panitia.

Penyerahan Bibit Cabai kepada 4 organisasi wanita dan perwakilan kecamatan, Penyerahan alat antropometri kepada Posyandu di Kabupaten Klungkung dan penyerahan Buku KIA kepada Puskesmas Klungkung II.

Kegiatan PHI Dihadiri Sekda Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Lesmana,  Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Klungkung Ny. Wiryani Jendrika, Forkompinda organisasi Wanita yang ada di Klungkung, serta undangan terkait lainnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!