Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Staf Ahli Penguatan RB Beri 6 Hal Arahan Kemenkumham Bali

Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Penguatan Reformasi Birokrasi

PENGARAHAN: Staf Ahli Bidang Penguatan RB Beri Pengarahan Jajaran Satker Kanwil Kemenkumham Bali

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali bersama Kepala UPT beserta jajaran menerima kunjungan kerja Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (RB), Asep Kurnia, pada Selasa, 19 Desember 2023.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Kunjungan Staf Ahli Bidang Penguatan RB ke Bali kali ini untuk melaksanakan Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Penguatan Reformasi Birokrasi yang digelar di ruang Darmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat administrasi dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, serta diikuti secara daring oleh seluruh jajaran satker Kanwil Kemenkumham Bali.

Staf Ahli Bidang Penguatan RB, Asep Kurnia, menyampaikan apresiasi atas pencapaian dan prestasi yang telah dicapai oleh Kanwil Kemenkumham Bali beserta jajarannya. Disamping itu Asep Kurnia juga menyampaikan tantangan yang dihadapi Kemenkumham dalam bidang RB.

“Indeks RB Kemenkumham Tahun 2022 memperoleh nilai 79,55 dengan kategori BB, artinya mengalami penurunan dari Tahun 2021 sebesar 80,18 dengan kategori A,” ungkap Asep.

Staf Ahli Bidang Penguatan RB, menyebutkan 6 hal arahan yang harus dipahami yaitu Pengenalan Tusi Staf hli dan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, peningkatan Indeks RB, RB Tematik, Rekomendasi Kanwil dan UPT, Gerakan MMasyarakat Sehat dan Netralitas ASN.

“Perlu diperkuat dukungan dari pejabat dan kerjasama seluruh jajaran agar dapat melaksanakan rencana aksi dan tindak lanjut atas rekomendasi Kemenpan-RB, terutama dalam beberapa indikator yang mengalami penurunan seperti Survei Penilaian Integritas (SPI), kualitas pelayanan publik, kualitas pengelolaan arsip, profesional ASN, IKPA, dan kepatuhan terhadap standar pelayan publik” ujar Asep

Kepala Divisi Adrministrasi, Mamur Saputra dalam sambutannya mengatakan berdasarkan laporan kegiatan refleksi akhir tahun bahwa Kanwil Kemenkumham Bali berhasil meraih penghargaan terbaik ketiga dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan penghargaan terbaik pertama atas kinerja Kantor Wilayah dengan Pagu Sedang serta ditahun 2023 ini terdapat 1 (satu) satuan kerja kami yaitu Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli berhasil meraih predikat WBK.

Mamur juga menambahkan bahwa total keseluruhan satuan kerja dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali yang telah meraih predikat WBK/WBBM adalah sebanyak 8 Satuan Kerja diantaranya 7 Satuan Kerja bepredikat WBK dan 1 Satuan Kerja berpredikat WBBM.

“Kita patut berbangga atas raihan prestasi di tahun 2023 ini, perlu diingat juga pencapaian prestasi ini tidak hanya menjadi pencapaian internal, melainkan juga mampu memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat” tutup Mamur.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!