Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Event

Libatkan 2000 Orang, Serunya Lomba Mancing Air Deras

Jaya Negara Tandai dengan Lepas Lele di Tukad Bindu

KESERUAN MANCING: Walikota Jaya Negara Buka Lomba Mancing Air Deras Pemaksan Pura Gunung Agung Desa Adat Kesiman Di Tukad Bindu.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi lomba mancing air deras yang diselenggarakan oleh Pemaksan Pura Gunung Agung, Desa Adat Kesiman yang ditandai dengan pelepasan Ikan Lele di aliran sungai Tukad Bindu, Kesiman, pada Minggu, 24 Desember 2023 pagi.

Di mana, sebanyak 2.000 lebih peserta terdaftar megikuti kegiatan ini.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Warka, Bendesa Adat Kesiman, I Ketut Wisna, Camat Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati, serta tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi serta dukungan terhadap pelaksanaan lomba mancing yang diselenggarakan oleh Pemaksan Pura Gunung Agung Desa Adat Kesiman.

Di mana, kegiatan ini merupakan wahana positif dalam memberikan ruang rekreasi serta edukasi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Selain untuk memberikan wadah bagi para penghobi mancing serta memberi ruang rekreasi, pelaksanaan ini juga diharapkan dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan di aliran Tukad Bindu,” kata Jaya Negara.

Sementara Ketua Panitia Lomba Mancing Pemaksan Pura Gunung Agung Desa Adat Kesiman, I Made Berata dalam kesempatan tersebut mengatakan lomba mancing lele air deras ini merupakan yang pertama kali digelar oleh Pemaksan Pura Gunung Agung Desa Adat Kesiman.

Di mana, lomba ini diikuti sebanyak kurang lebih 2000 orang peserta yang terhitung dari penjualan kupon. Sebanyak 4000 ekor ikan lele yang dibagi menjadi 3 kali tebaran dengan sistem perebutan juara dengan mendapatkan ikan berpita serta pengundian kupon berhadiah.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh undangan, sponsor, maupun peserta yang telah mengikuti Lomba Mancing Air Deras Pura Pemaksan Gunung Agung Desa Adat Kesiman. Selain untuk memberi ruang rekreasi kepada masyarakat, pelaksanaan ini juga diharapkan dapat menyadarkan akan pentingnya menjaga ekosistem sungai dan kebersihan aliran sungai terlebih saat musim penghujan ini agar tidak terjadinya banjir,” pungkas Made Berata.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!