Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Prabowo: Saya Tak Takut Tak Punya Jabatan Mas Anies, Sorry Ye

Siap Mati Demi NKRI

MATANG: Kedewasaan Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto tampak jelas dalam kontestasi politik Pilpres 2023. Fakta inilah yang membuat Ketua Umum Partai Gerindra tersebut meraih dukungan dari rakyat Indonesia.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kedewasaan Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto tampak jelas dalam kontestasi politik Pilpres 2023.

Tetap tegar seiring kekalahan dalam hajatan demi hajatan politik sebelumnya, kini Prabowo yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan respons positif rakyat Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan fata bahwa Prabowo-Gibran menjadi pamuncak menurut Survei LSI Denny JA dengan raihan 42,9 persen, Indikator Politik (45,8 persen), Litbang Kompas (39,3 persen), Poltracking (45,2 persen), dan LSI Jayadi Hanan (45,6 persen); jauh meninggalkan lawan-lawannya.

Kedewasaan Prabowo Subianto salah satunya tampak saat ia mempersilakan masyarakat untuk memberi penilaian tentang siapa paslon yang akan dicoblos pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga tegas menyatakan bahwa dirinya tidak masalah jika kemudian rakyat memutuskan tidak suka dengan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Penegasan ini disampaikan Prabowo saat menjawab pertanyaan Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai syarat usia capres-cawapres yang dinilai bermasalah secara etika oleh Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK).

“Sekarang begini, intinya rakyat putuskan, rakyat yang menilai. Kalau rakyat tidak suka Prabowo dan Gibran, enggak usah pilih kami saudara-saudara sekalian,” tegas Prabowo dalam Debat Pertama di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2023 malam.

Prabowo pun berjanji tidak takut bila nantinya hasil pemilu membuat dirinya tidak memiliki jabatan apapun. Sebab, Prabowo mengaku sudah menyerahkan seluruh jiwa raga demi bangsa Indonesia.

“Dan saya tidak takut tidak punya jabatan Mas Anies, sorry yee, sorry yee. Mas Anies, Mas Anies, saya tidak punya apa-apa, saya sudah siap mati untuk negara ini,” kata Prabowo. (tim/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!