Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

PPK Ormawa HMM FT Unud Raih 3 Medali dalam 3 Kategori Award Abdidaya 2023

PPK Ormawa HMM FT Unud Raih 3 Medali dalam 3 Kategori Award Abdidaya 2023

 

JEMBER Balipolitika.com- Prestasi gemilang baru-baru ini berhasil diraih oleh Pusat Pengembangan Kemahasiswaan (PPK) Ormawa Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik Universitas Udayana di Desa Gunaksa. Tim ini berhasil membawa pulang tiga medali dalam ajang Award Abdidaya PPK Ormawa 2023 yang digelar di Universitas Jember (UNEJ) selama tiga hari, mulai dari tanggal 7 hingga 9 Desember 2023.

Dibawah bimbingan Dr. Ir. Wayan Nata Septiadi ST., MT., tim PPK Ormawa HMM menunjukkan keunggulan mereka dalam beberapa kategori. Medali emas (terbaik 1) diraih dalam kategori mitra berkelanjutan, menegaskan peran penting tim tersebut dalam mendukung keberlanjutan program di Desa Gunaksa. Prestasi luar biasa juga terlihat dalam kategori tim pelaksana, di mana mereka berhasil meraih medali emas (terbaik 1), menunjukkan dedikasi dan keunggulan dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan.

Tidak kalah penting, tim PPK Ormawa HMM juga meraih medali perunggu (terbaik 3) dalam kategori Ormawa. Keberhasilan ini menunjukkan kontribusi positif mereka dalam meningkatkan kualitas kehidupan mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus.

Abdidaya PPK Ormawa 2023 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung selama kurang lebih 5 bulan di Desa Gunaksa. Dari tiga tim PPK Ormawa Universitas Udayana yang berhasil lolos ke abdidaya, tim PPK Ormawa HMM berhasil menjadi yang terdepan dengan meraih prestasi gemilang dalam tiga kategori. Meskipun demikian, tim PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Teknik Industri masih berjuang keras untuk meraih medali dalam kompetisi ini.

Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan prestasi tim pelaksana, namun juga menggarisbawahi pentingnya sinergi antara tim pelaksana, mitra, pembimbing, dan pimpinan Perguruan Tinggi. Implementasi kebermanfaatan Ormawa Indonesia yang terlihat dalam kegiatan ini membuktikan bahwa mahasiswa memiliki peran yang signifikan dalam memajukan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kita berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. (dp/Unud.ac.id)

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!