Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Nasional

Akhirnya, Putri Gorda Selfie Bareng Presiden Jokowi

Ngidam Sejak KTT G20 dan KTT AIS Forum 2023

MAKIN BERSINAR: Momen spesial saat Putri Gorda- sapaan akrab Desak Putri Aryani- memberanikan diri meminta foto selfie bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Palembang, Sumatera Selatan akhir Oktober 2023 lalu.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Putri Gorda kembali mencuri perhatian publik. Pemilik nama asli Desak Putri Aryani itu akhirnya memberanikan diri meminta foto selfie bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk pertama kalinya.

Momen super spesial itu diabadikan Putri Gorda lewat akun Instagramnya @putrigorda saat memandu acara Presiden ke-7 Republik Indonesia di Palembang, Sumatera Selatan akhir Oktober 2023 lalu.

Hingga Senin, 11 Desember 2023, 1.592 orang menyukai unggahan Putri Gorda pada Minggu, 3 Desember 2023 itu.

46 komentar positif pun menyertai unggahan MC acara sakral pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra itu; dominan memuji kecantikan Putri Gorda. 

Usut punya usut, sebelum mengabadikan momen spesial di sisa waktu kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Putri Gorda ternyata juga sukses memandu acara yang dikomandoi sang presiden, yakni Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023. 

Provinsi Bali menjadi lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-Negara Pulau dan Kepulauan yang diikuti oleh 51 negara dengan fokus utama mewujudkan berbagai terobosan dan solusi cerdas yang inovatif bagi masa depan laut berkelanjutan meliputi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim seperti ekonomi biru dan ekowisata; sampah plastik laut; dan tata kelola laut yang berkelanjutan.

“Terlibat di KTT AIS, Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 bulan Oktober 2023 lalu menjadi sebuah kehormatan untuk saya. Setelah melewati proses seleksi yang lumayan ribet, akhirnya bisa terpilih menjadi announcer di acara kenegaraan tingkat internasional ini. Merupakan sebuah kebanggaan dan pengalaman tidak terlupakan,” ucap Putri Gorda di sela-sela kesibukannya, Senin, 11 Desember 2023.

Soal foto selfienya dengan Presiden Jokowi, Putri Gorda mengaku dalam rangkaian KTT AIS 2023, sejatinya niat tersebut sudah bergejolak, namun tidak terwujud. 

Akhirnya, hal yang didambakan sekaligus diimpikan itu baru terealisasi di Palembang akhir Oktober 2023.

“Acara KTT AIS 2023 berlangsung meriah dan seru, namun saya belum sempat berfoto dengan Bapak Presiden walau Bapak tepat berada di depan saya. Namun, akhirnya saya mendapatkan kesempatan lagi untuk memandu acara yang dihadiri oleh RI 1 dan menteri-menteri lainnya. Kali ini berlokasi di Palembang untuk acara peresmian jalan tol dan akhirnya saya memberanikan diri untuk minta selfie dengan Bapak Jokowi,” ungkap Putri Gorda.

“Setelah beberapa kali menjadi MC untuk RI 1, akhirnya punya juga foto bersama dengan Bapak Jokowi sebagai kenang-kenangan milestone untuk karier saya di dunia MC pemerintahan,” sambungnya perempuan 32 tahun itu.

Disinggung soal kesan penyelenggaraan KTT AIS 2023, Putri Gorda menyebut acara yang dihadiri oleh RI 1 dan beberapa kepala negara ini berlangsung meriah dengan konsep video mapping di dalam Gedung BICC. 

Kemeriahan ini semakin memuncak karena menampilkan kebolehan artis-artis ibu kota dengan balutan musik orchestra. 

“Keseluruhan acara dibalut apik dengan konsep out of the box ala Wishnutama dan timnya,” puji Putri Gorda.

Sukses memandu KTT G20 2022, KTT AIS 2023, dan sederet acara kenegaraan penting lainnya, khususnya yang melibatkan Presiden Joko Widodo, jasa Putri Gorda kini diidam-idamkan banyak pihak. 

Terbaru, Putri Gorda juga sukses memandu Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III 2023 yang digelar Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada 23-24 November 2023 di Jakarta. 

Putri Gorda mengaku diundang khusus untuk memandu forum yang menjadi pilar keberlanjutan industri hulu migas dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional ini. 

“Saya mendapat kehormatan untuk menjadi MC Forum Kapnas III Tahun 2023. Forum ini merupakan pameran terbesar produk dalam negeri industri hulu migas Indonesia. Saya memandu acara bersama dengan partner mc Mas Imam Wibowo. Saya khusus diundang ke Jakarta untuk menjadi MC di acara yang sangat luar biasa ini. Forum ini menunjukkan bahwa industri hulu migas juga membuka kesempatan bagi pelaku usaha penunjang untuk mengembangkan teknologi. Forum Kapnas III ini menyuguhkan penampilan spesial MALIQ & D’Essentials yang menambah semarak dan serunya forum ini. Saya senang sekali bisa kembali menjadi bagian dari forum ini,” tutup Putri Gorda. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!