Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Bali Diresmikan

Dirangkai Upacara Mecaru

SEKALA NISKALA: Ketua TKD Prabowo Gibran Provinsi Bali, Made Muliawan Arya, SE., MH, bersama istri memohon restu serangkaian upakara mecaru yang dipuput oleh Ida Rsi Agung Wayahan dari Griya Gede Punduk Dawa Klungkung di Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Bali di Jalan Gatsu Timur No. 507 Denpasar, Senin, 27 November 2023. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Unsur sekala niskala dalam rangka memuliakan konsep Tri Hita Karana mewarnai peresmian Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Bali di Jalan Gatsu Timur No. 507 Denpasar, Senin, 27 November 2023. 

Secara sekala ditetapkan sebagai Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Provinsi Bali melalui surat keputusan alias SK, peresmian Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Bali dikemas secara niskala melalui upakara mecaru yang dipuput oleh Ida Rsi Agung Wayahan dari Griya Gede Punduk Dawa Klungkung. 

Berlokasi di titik strategis, baliho berukuran raksasa Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan tagline “Bersama Indonesia Maju” terpampang jelas di utara jalan dan menyita perhatian publik luas. 

Di hari yang sama, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Provinsi Bali yang diketuai Made Muliawan Arya, SE., MH, Sekretaris I Ketut Ridet, dan Bendahara I Gusti Agung Ngurah Adi Mertha, SE juga mendengarkan pidato politik Haji Probowo Subianto.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Provinsi Bali, Made Muliawan Arya, SE., MH, meyakini prosesi sekala niskala akan melapangkan jalan menyambut kemenangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Upaya menebarkan energi positif ini ungkap De Gadjah- sapaan akrab Made Muliawan Arya, SE., MH- dimulai dari Bali untuk Indonesia. 

“Kami orang Hindu Bali. Kami meyakini yang namanya sekala niskala. Secara sekala kami sudah di-SK-kan oleh TKN (Tim Kampanye Nasional) sebagai TKD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali. Secara niskala kami mejaya-jaya di Pura Agung Besakih, Jumat, 24 November 2023 memohon doa restu agar tujuan perjuangan kami dilancarkan. Juga memohon agar Pemilu 2024 nanti berjalan dengan damai, lancar, dan riang gembira,” ujar De Gadjah diwawancarai di sela-sela acara.

Imbuh De Gadjah, Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Bali sejatinya sudah rampung jauh-jauh hari, namun Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Provinsi Bali sepakat memilih hari baik yang bertepatan dengan Hari Purnama, Senin, 27 November 2023. 

“Peresmian Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Bali dikemas secara niskala melalui upakara mecaru sehingga membuat kami siap lahir batin menyongsong Pemilu 2024,” tandas Ketua Persatuan Tinju Amatir Pertina Provinsi Periode 2021-2025 sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar tersebut. 

Terkait pemilihan lokasi Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Bali, De Gadjah menjelaskan Jalan Gatsu Timur No. 507 Denpasar strategis dan mudah dijangkau.

“Kami beruntung bisa mendapatkan titik lokasi ini sebagai Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Bali,” terangnya sembari mengundang masyarakat Pulau Dewata untuk menyalurkan aspirasi ke posko yang dibuka 24 jam sehari tersebut. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!