Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Oknum Polisi Diduga Selingkuh Seorang Jero Mangku?

Disebut Bergelar Jero Mangku Anglurah Bendesa

ORANG SUCI: Oknum anggota polisi berinisial AKP I Putu AR yang ramai diperbincangkan karena diduga menjalin kisah asmara terlarang dengan sesama oknum anggota polisi di bawah satu atap Polda Bali ternyata juga menyandang status sebagai jero mangku. (foto ilustrasi)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Selain menyandang gelar akademik mentereng sebagai seorang doktor ilmu agama jebolan salah satu kampus ternama di Kota Denpasar, AKP I Putu AR yang ramai diperbincangkan karena diduga menjalin kisah asmara terlarang dengan sesama oknum anggota polisi di bawah satu atap Polda Bali ternyata juga menyandang status sebagai jero mangku. 

Status jero mangku yang melekat pada sosok AKP I Putu AR ini belum dikonfirmasi kebenarannya. Meski demikian sejumlah dokumen yang berhasil dikumpulkan redaksi menunjukkan hal tersebut benar adanya. 

Lebih-lebih AKP I Putu AR disebut-sebut menamai dirinya Jero Mangku AR dalam beberapa kesempatan.

Sebagaimana diketahui, jero mangku adalah sebutan untuk orang suci di Bali yang memiliki tugas sangat penting di dalam masyarakat sebagai penuntun sekaligus penghubung umat dengan Sang Pencipta.

Tak main-main, oknum polisi berinisial lengkap Dr. AKP I Putu AR, SH., MH itu bahkan bergelar Jero Mangku Anglurah Bendesa I Putu AR dan disebut-sebut sebagai pamucuk pemangku salah satu pura agung di Bali. 

Saking terhormatnya, sampai-sampai saat dikukuhkan sebagai doktor ilmu agama, bendesa adat muasal oknum polisi yang diduga selingkuh ini jauh-jauh datang ke Kota Denpasar untuk memberikan selamat hingga berstatement secara resmi di sebuah media ternama Pulau Dewata. 

Kasus dugaan perselingkuhan sesama oknum korps cokelat ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. 

Perwira tiga melati di pundak itu menyebut Propam Polda Bali sedang memeriksa dugaan cinta terlarang antara AKP I Putu AR yang saat ini berdinas di Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Bali dengan oknum polisi wanita (polwan) berinisial Ipda Made SD.

Ipda Made SD merupakan lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan saat ini masih non job alias menunggu penempatan tugas.

“Isu ini benar ada dan telah ditangani. Namun saya harus pastikan terkait sudah sejauh mana prosesnya,” beber Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan yang sebelumnya menjabat Kapolresta Denpasar, Minggu, 5 November 2023. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!