Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Arya Wibawa Buka Turnamen Voli Perbekel Cup Sanur Kauh

CETAK BIBIT ATLET: Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara resmi Turnamen Voli Perbekel Cup Sanur Kauh 2023 di Lapangan Voli Banjar Penyaringan Sanur Kauh, Minggu, 5 November 2023 petang.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara resmi Turnamen Voli Perbekel Cup Sanur Kauh 2023 di Lapangan Voli Banjar Penyaringan Sanur Kauh, Minggu, 5 November 2023 petang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Denpasar, Wayan Budha, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, perbekel, bendesa, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Pertandingan diikuti total 12 tim voli yang dibuka perwakilan Banjar Penyaringan berhadapan dengan Banjar Dangin Peken.

Dilanjutkan pertandingan antara Banjar Pekandelan versus Banjar Penopengan (A), dan Banjar Penopengan (B) versus Banjar Tanjung Sanur.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dicsela-sela kegiatan menyampaikan apresiasi atas digelarnya Turnamen Voli Perbekel Cup Sanur Kauh 2023.

Ia pun mengapresiasi voli mini yang melibatkan siswa sekolah dasar. Hal ini dinilai menjadi terobosan yang tepat dalam menciptakan bibit atlet voli di Kota Denpasar.

Arya Wibawa berharap, upaya ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga pembinaan yang dilaksanakan di tingkat banjar atau kelompok-kelompok memiliki ruang untuk saling mengasah kemampuan.

“Harapan kami tentu yang pertama menjadi ajang silaturahmi, serta meningkatkan kemampuan dalam permainan voli. Yang kedua dapat menjaring atlet serta pelatih-pelatih voli andal untuk memajukan olahraga voli di Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara itu, Perbekel Sanur Kauh, I Made Ada menjelaskan Turnamen Voli Perbekel Cup Sanur Kauh 2023 merupakan agenda tahunan dalam rangka menciptakan kemajuan olahraga, khususnya bola voli di Desa Sanur Kauh.

Hal ini merupakan muara dari proses pembibitan serta pembinaan potensi atlet voli di Desa Sanur Kauh.

Lebih lanjut dijelaskan, selain voli remaja, tahun ini Perbekel Cup 2023 juga diisi dengan Turnamen Voli Mini yang diikuti oleh siswa SD di kawasan Desa Sanur Kauh.

Sedangkan untuk kategori remaja diikuti oleh 8 tim yang merupakan perwakilan Banjar di Desa Sanur Kauh.

“Tentunya kami berharap secara berkelanjutan dapat mendukung pembinaan dan pencarian bibit atlet yang muaranya pada kemajuan olahraga voli di Sanur Kauh,” jelasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!