Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Ke-37 SMPN 4 Abiansemal

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melepas balon dan memotong tumpeng saat hadir di acara HUT SMPN 4 Abiansemal, Rabu 27 September 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Puncak HUT ke-37 SMPN 4 Abiansemal yang mengambil tema “Education is Power The Future” yang berarti Pendidikan Adalah Kekuatan Masa Depan, Rabu 27 September 2023.

Acara puncak HUT Ke-37 SMPN 4 Abiansemal ditandai dengan pelepasan balon serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Giri Prasta dan dihadiri anggota DPRD Badung I Nyoman Dirgayusa, Kadisdikpora Badung I Gusti Made Dwipayana, Camat Abiansemal IB. Putu Mas Arimbawa dan unsur tripika, Kepala Sekolah Negeri se-Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Bongkasa, Perbekel Desa Punggul, Kepala Desa Taman, Para Guru dan Siswa SMPN 4 Abiansemal.

Sebagai wujud motivasi Bupati memberikan bantuan dana secara pribadi sebesar Rp 25 juta.

Bupati Giri Prasta merasa bangga terkait dengan program pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah, para guru dan anak didik yang ada di SMPN 4 Abiansemal dengan segudang prestasi yang diperoleh untuk kepentingan sekolah, kepentingan Abiansemal dan kepentingan Kabupaten Badung.

“Tugas saya selaku pemerintah kemarin di tahun 2022 sudah kita selesaikan pembangunan gedung di sekolah ini, arahan dari Kepala Sekolah untuk gedung yang lain, termasuk lab yang belum ada sudah bisa dipastikan di tahun 2024 selesai untuk SMPN 4 beserta sarana dan prasarananya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, terkait dengan guru terutama guru P3K, pihaknya sudah mengangkat 2.033 tenaga guru P3K di Kabupaten Badung dan untuk selanjutnya sudah disiapkan lagi 939  guru P3K yang akan direkrut dan diangkat di tahun 2024.

Ini bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan para guru kelas, guru mata pelajaran baik itu guru SD dan SMP.

“Mulai tahun 2024 kita sudah mengambil kebijakan tenaga guru yang di gaji oleh dana BOS paling tidak sudah masuk UMK Kabupaten Badung melalui dana APBD. Karena saya punya prinsip orang hebat hanya mampu menghasilkan beberapa karya bermutu tetapi kalau guru bermutu akan menghasilkan ribuan orang-orang hebat. Saya berharap anak-anak didik di SMPN 4 ini budi pekertinya kuat dan merdeka belajar. Semoga anak-anak sekalian mendapatkan motivasi, lebih meningkatkan disiplin, taat pada orang tua, karena kalian adalah merupakan agen perubahan. Suatu saat nanti kalianlah yang akan menjadi pemimpin di Kabupaten Badung ini,”  pungkas Giri Prasta.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 4 Abiansemal Made Antara mengungkapkan, kebahagiaan terbesar bagi keluarga besar SMPN 4 Abiansemal karena Bupati Badung Nyoman Giri Prasta sudah berkenan hadir di acara puncak HUT Ke-37 SMPN 4 Abiansemal.

Dilaporkan juga SMPN 4 Abiansemal berdiri sejak tahun 1986 dan telah memasuki usia 37.

“Dengan Jumlah siswa 827 orang dengan jumlah guru dan pegawai sebanyak 66 orang serta acara ini melibatkan anak-anak SD se-Kabupaten Badung yang pada ikut berpartisipasi sebanyak 500 orang dari 14 cabang lomba yang diperlombakan. Disamping dimeriahkan oleh anak-anak SD juga dimeriahkan oleh lomba-lomba di intern SMPN 4 Abiansemal diantaranya lomba akademik maupun non akademik kurang lebih ada 25 lomba ditambah dengan kegiatan jalan santai dan bhakti lingkungan di wilayah Desa Bongkasa,” lapornya. (nik/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!