Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Kantor Urusan Internasional Unud Gelar IISMA 2024 Preparation, Targetkan Kenaikan Awardees

AJANG BERGENGSI: Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana (Unud) selenggarakan workshop IISMA 2024 Preparation  bertajuk “How to Face an Interview and Write an Essay” pada Selasa, 26 September 2023

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang merupakan salah satu ajang paling bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun oleh DIKTI dan memiliki peminat yang semakin banyak di kalangan mahasiswa.

Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana (Unud) selenggarakan workshop IISMA 2024 Preparation  bertajuk “How to Face an Interview and Write an Essay” pada Selasa, 26 September 2023 bertempat di Kantor KUI Denpasar untuk mempersiapkan mahasiswa di Unud yang akan mengikuti ajang ini pada tahun 2024 mendatang.

Koordinator KUI Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki., ST., MT., M.Eng., IPM membuka acara ini sekaligus memberikan presentasi sebagai pembicara dengan topik Outbound Program yang ada di Universitas Udayana di antaranya adalah IISMA, IISMAVO, IISMA Co-Funding, ICT, dan program-program lain yang telah dilaksanakan oleh KUI.

Pembicara kedua adalah Ambarizky Trinugraheni selaku perwakilan dari Education USA yang merupakan agensi pendidikan di Amerika Serikat.

Dalam sesi ini diberikan tips-tips yang dapat membantu membuat essay yang efektif dan menarik serta tips dalam menghadapi interview.

Dimana diketahui dua hal ini merupakan faktor terbesar yang menentukan para peserta lulus atau tidak.

Dalam sesi ini juga diberikan pelatihan langsung kepada para peserta dalam membuat essay singkat yang kemudian dibahas bersama hasilnya untuk mengetahui kualitas essay tersebut.

Peminat mahasiswa Unud untuk mengikuti ajang IISMA sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dengan antusiasme mahasiswa mengikuti workshop yang diikuti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan para peserta kepada narasumber.

Melihat antusiasme ini Dr. Pujianiki sangat berharap jumlah awardee Unud yang lolos ajang ini pada tahun 2024 dapat meningkat.

KUI juga berencana akan mengadakan acara serupa pada bulan November untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang belum sempat hadir pada acara kali ini (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!