Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Ray Misno Masih di DCS, Ini Penjelasan De Gadjah

BENTUK PENGHORMATAN: Nama almarhum I Made Gede Ray Misno, ST.,M.Si yang masih nyantol di Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Provinsi Bali yang diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali lewat pengumuman bernomor 531/PL.01.4-Pu/51/2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Nama I Made Gede Ray Misno, ST.,M.Si masih nyantol di Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Provinsi Bali yang diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali lewat pengumuman bernomor 531/PL.01.4-Pu/51/2023 yang ditandatangani Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan tertanggal 18 Agustus 2023 padahal pada Sabtu, 12 Agustus 2023 ia telah meninggal dunia.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bali akan mencari pengganti almarhum I Made Gede Ray Misno.

Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengatakan pihaknya tidak ingin mengganti Ray Misno sebagai bentuk penghormatan Gerindra terhadap mendiang.

Namun, Gerindra Bali butuh calon yang juga mendongkrak suara (vote getter) Gerindra pada Pemilu 2024.

Pada saat pencermatan dan penetapan status calon pada DCS pasca-hasil klarifikasi oleh partai politik peserta pemilu, nama Ray Misno akan diganti dengan calon lain.

“Nanti pas pencermatan nanti akan diganti, sebenarnya kami penghormatan ingin dibiarkan. Butuh vote getter mencapai target suara,” jelasnya.

Dikatakan keterisian calon di Partai Gerindra sudah 100 persen. Dari para calon tersebut sekitar 15 persen adalah calon yang loncat partai.

De Gadjah menekankan mereka sudah selesai dengan partai sebelumnya sehingga tidak ada masalah.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini menegaskan Gerindra terbuka dengan siapa pun meski pindahan dari partai lain, asal urusannya dengan partai sebelumnya sudah selesai.

“Hubungan Gerindra dengan partai manapun baik. Mereka selesai di parpolnya, kami tidak mau terima kalau belum selesai,” jelasnya.

Walau sudah pengumuman DCS, dikatakan Gerindra masih terbuka dan tidak menutup kemungkin akan ada perubahan calon sampai dengan Penetapan Daftar Calon Tetap pada November 2023 mendatang. “Masih (terbuka) sampai Oktober nanti,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Bali, Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan sampai saat DCS tidak ada pemberitahuan dari Gerindra.

Ungkapnya DPP Gerindra juga tidak ada melakukan ralat dan mengacu PKPU 10 tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Provinsi, Kabupaten/Kota DCS dapat diubah asal ada persetujuan dari DPP Partai. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!