Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FK Unud Gelar Edukasi Stunting di Desa Kerta Mandala, Karangasem

Praktikkan Pertolongan Pertama Kegawatdaruratan Anak

CEGAH STUNTING: Kegiatan pengabdian pada masyarakat TBM Janar Dūta Bersama LPPM FK Unud dan Tim KKN PPM Unud Desa Kerta Mandala di Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang, Karangasem Bali, Jumat, 18 Agustus 2023.

 

KARANGASEM, Balipolitika.com- TBM Janar Dūta Bersama LPPM FK Unud dan Tim KKN PPM Unud Desa Kerta Mandala memberikan edukasi mengenai stunting dan pertolongan pertama kegawatdaruratan anak pada ibu-ibu PKK Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang, Karangasem Bali.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait pentingnya asupan gizi yang cukup dimasa tumbuh kembang anak dan pengetahuan dasar mengenai pertolongan pertama pada anak, anggota Tim Bantuan Medis Janar Duta bekerja sama dengan LPPM Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana dan mahasiswa KKN PPM Unud Desa Kerta Mandala menyelenggarakan kegiatan edukasi stunting dan pertolongan pertama kasus kegawatdaruratan pada anak.

Edukasi ini berlangsung pada Jumat, 18 Agustus 2023 di Balai Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali.

Terdapat dua materi pokok yang menjadi topik diskusi pada acara edukasi ini. Pertama, Pencegahan Stunting yang disampaikan oleh dr. Dewa Gede Windu Sanjaya, Sp.A.

Kedua, Pertolongan Pertama Kasus Kegawatdaruratan pada Anak yang disampaikan oleh dr. I Gusti Ngurah Agung Jayadhi Widyakusuma, Sp.A.

Kegiatan ini menyasar kepada ibu-ibu PKK Desa Kerta Mandala dan dihadiri oleh dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, S.Ked, M.Biomed, Sp.And selaku pembina.

Ketua panitia, Ida Bagus Nyoman Putra Dwija, S.Si, M. Biotech, Ph.D selaku DPL KKN PPM Unud XXVII serta dibuka oleh I Made Mardika, selaku perwakilan dari Perbekel Desa Kerta Mandala.

Diharapkan melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran, pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat dalam pencegahan stunting dan penanganan kasus kegawatdaruratan pada anak. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!