Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Maknai HUT Ke-65 Provinsi Bali, Adi Arnawa Singgung Pelestarian Subak

HARI LAHIR: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa saat menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Jadi Ke-65 Provinsi Bali di Lapangan Puspem Badung, Senin, 14 Agustus 2023. 

 

MANGUPURA, Balipolitika.com Atas nama pemerintah bersama seluruh jajaran forkopimda dan masyarakat Kabupaten Badung, mewakili Bupati I Nyoman Giri Prasta, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pemerintah Provinsi Bali yang ke-65.

Pihaknya berharap melalui momentum perayaan ulang tahun ini visi Pemerintah Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerti Loka Bali benar-benar bisa diimplementasikan dalam seluruh aspek pembangunan di Provinsi Bali.

“Prestasi Pemerintah Provinsi Bali sangat luar biasa, tentu saya juga mendorong apa yang menjadi visi misi pemerintah provinsi yang dalam lima tahun ini belum tuntas, bisa dilanjutkan secara konsisten. Bagaimanapun juga pasca pandemi upaya kita adalah mendorong reborn ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam lima bidang prioritas, terutama bidang pariwisata,” ujar Sekda Adi Arnawa saat menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Jadi Ke-65 Provinsi Bali di Lapangan Puspem Badung, Senin, 14 Agustus 2023.

Dalam perayaan HUT Pemerintah Provinsi Bali yang ke 65 ini, Sekda Adi Arnawa juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bali mendapatkan kado berupa pengesahan Undang-Undang Provinsi Bali yang baru, di mana undang-undang sebelumnya masih bergabung dengan Provinsi NTB dan NTT.

“Dalam Undang-Undang Provinsi Bali yang baru ini ada suatu pengakuan terhadap potensi kearifan lokal Bali salah satunya terkait keberadaan subak,” pungkasnya.

Turut hadir saat Peringatan Hari Jadi Ke-65 Provinsi Bali, Ketua DPRD Badung Putu Parwata beserta para anggota DPRD Badung, jajaran Forkopimda, Kepala OPD di lingkup Pemkab Badung, Organisasi Kewanitaan di Kabupaten Badung serta para siswa dan siswi sekolah di Kabupaten Badung. (*/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!