Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Perangi Kebodohan dan Kemiskinan, Adi Arnawa Gelontorkan Rp40 Juta di Tuban

Hadiri HUT Sekaa Truna Pertiwi Canthi Ke-34

BARES: Sekda Adi Arnawa saat menghadiri perayaan Ulang Tahun Sekaa Truna Pertiwi Canthi Ke-34 Banjar Tuban Griya, Minggu, 30 Juli 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, menghadiri perayaan Ulang Tahun Sekaa Truna Pertiwi Canthi Ke-34 Banjar Tuban Griya, Minggu, 30 Juli 2023.

Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti, dan I Nyoman Graha Wicaksana, Camat Kuta D. Ngurah Bayudhewa, serta Unsur Tripika Kecamatan Kuta, Lurah Tuban I Dewa Gd Saka Putra, Bendesa Adat Tuban I Wayan mendra, Kelian Banjar Adat Tuban Griya I Wayan Sukalila serta tokoh masyarakat setempat.

Sebagai bentuk motivasi dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Arnawa menyerahkan bantuan dana motivasi untuk perayaan Hut Sekaa Truna sebesar Rp10 juta serta dana kegiatan lomba-lomba sebesar Rp30 juta yang bersumber dari APBD Badung.

Dalam sambutannya, Adi Arnawa menyampaikan bahwa atas nama pemerintah, pihaknya sangat mensupport dan mendukung kegiatan sekaa truna yang bersifat positif dan momentum hari ulang tahun hendaknya dijadikan momentum untuk mengevaluasi terhadap program-program yang sudah dilaksanakan terutama yang berbasis adat dan budaya.

“Kehadiran kami di tengah-tengah sekaa truna dan masyarakat ini adalah bukti bahwa pemimpin yang selalu dekat dengan rakyat dan ini juga komitmen dalam visi misi Bapak Bupati dengan di Follow Up dan ditindaklanjutkan dengan 5 bidang prioritas pemerintah agama, adat, tradisi, seni, dan budaya. Ini benar-benar sudah dibuktikan dengan banyaknya Pemerintah Kabupaten Badung memberikan bantuan sarana prasarana kepada masyarakat,” ujar Adi Arnawa.

Atas nama pemerintah dan selaku pribadi Adi Arnawa memberi pesan terhadap sekaa truna Pertiwi Canthi bahwa perjuangan kedepan ini adalah bagaimana memperjuangkan kebodohan dan kemiskinan dalam artian luas.

“Kalau kita berbicara kemiskinan, kebodohan itu salah satunya adalah bagaimana memerangi narkoba untuk itu saya minta kepada generasi muda khususnya Pertiwi Canthi ayo kita sama-sama bagaimana memerangi narkoba ini dan jangan sampai kalangan generasi muda kita ini terkena obat-obatan terlarang. Kalau ini terjadi semakin berat buat kita untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan,” ungkap Adi Arnawa seraya mengucapkan kepada Sekaa Truna Pertiwi Canthi Dirgahayu ke-34.

“Semoga selalu kompak dan jaya selalu,” imbuhnya.

Ketua Panitia Sekaa Truna Pertiwi Canthi I Gusti Agung Andre Prayoga Putra menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran di Arnawa serta undangan lainnya.

Dilaporkan perayaan HUT Sekaa Truna Pertiwi Canthi mengambil Tema “Bhavana Abhinaya Jaladi” yang berarti memupuk rasa semangat bagaikan ombak di samudera.

Dalam perayaan kali, diadakan kegiatan bakti sosial untuk mengunjungi Panti Asuhan Dharma Jati 2 pada 16 juli 2023 yang lalu.

Selanjutnya mengadakan kegiatan lomba kreatifitas dan tabuh seperti Lomba Sketsa Ogoh-ogoh, Lomba Tapel Ogoh-ogoh, serta Lomba Gender Wayang.

“Kami juga mengadakan Lomba Seni seperti Tari Condong dan Tari Jauk Keras, dan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sekitar wilayah Banjar Tuban Griya, kegiatan itulah yang kami laksanakan sebelum puncak perayaan ulang tahun kami yang Ke-34 ini dan dimana anggota sekaa truna Pertiwi Canthi berjumlah 70 orang dan dalam perayaan kali ini kami menghabiskan dana untuk semua kegiatan kurang lebih sebesar Rp73 juta,” jelasnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!