Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Parah, Desainer Inggris Kehilangan HP Rp20 Juta di Loker Cretya Ubud

Lacak GPS, Kejar Sendiri Pelaku Hingga ke Canggu

JEBOL LOKER CRETYA UBUD: Bushan Vilas Bagal (24 tahun) saat diamankan dan diborgol di kawasan Jalan Raya Kayu Tulang, Canggu, Jumat 28 Juli 2023 malam.

 

GIANYAR, Balipolitika.com- Anda harus ekstra waspada jika berlibur ke Cretya Ubud, Gianyar, Bali. Lengah sedikit, Anda akan mengalami pengalaman buruk seperti seorang Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Inggris bernama Lewie Brooks (24 tahun).

Berniat menikmati panorama destinasi wisata ternama di Indonesia berfasilitas lengkap dan mewah dengan tiga layer pool, Lewie Brooks malah kehilangan handphone seharga Rp20 juta.

Parahnya, barang berharga itu sudah ia simpan baik-baik di loker Cretya Ubud, Gianyar, Bali.

Sebelum berenang, Lewie Brooks meletakkan HP di tas pinggang dan memasukkannya di tempat penyimpanan barang alias loker Cretya Ubud, Gianyar, Bali.

Usai berenang sekitar pukul 18.27, Lewie syok berat karena saat akan mengambil tas, ternyata HP mahal miliknya hilang.

Desainer Lewie Brooks protes keras. Ia komplain kepada karyawan Cretya Ubud, Gianyar, Bali, dan meminta agar rekaman CCTV dibuka.

Ternyata benar, ada seorang turis berperawakan India yang membuka loker tempatnya menyimpan barang berharga tersebut.

Tak hilang akal, Lewie Brooks melacak posisi GPS HP-nya dan terdeteksi berada di area canggu.

Selanjutnya ditemani sang driver, keduanya berangkat mencari titik lokasi yang ditemukan itu.

WNA Inggris ini akhirnya berhenti di Clandestino Canggu Hotel sesuai titik lokasi HP.

Di sana, dia bertemu dengan orang dicurigai tersebut. Ia bernama Bushan Vilas Baga (24 tahun), WNA berkebangsaan India.

Keduanya pun terlibat pembicaraan. Pria India ini bahkan ingin mengantar Lewie Brooks mengambil HP dan berdalih HP tersebut disimpan di tempat lain.

Lewie Brooks menolak tegas. Karena pelaku berbelit-belit dan diduga berniat kabur, Lewie Brooks pun menghubungi Polsek Kuta Utara dan meminta bantuan untuk mengamankan Bushan Vilas Bagal.

Endingnya, Bushan Vilas Baga diamankan Unit Reskrim Polsek Kuta Utara di Jalan Raya Kayu Tulang, Canggu, Jumat, 28 Juli 2023 sekitar pukul 22.00.

Terkait penangkapan ini, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Badung Iptu I Ketut Sukadi Membenarkan.

Karena TKP pencurian di wilayah hukum Tegalalang Gianyar, pihaknya mengantarkan korban untuk membuat laporan ke Polda Bali. (sat/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!