Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Ukir Sejarah, Aswin Parisya Bawa Unud Raih Juara Harapan 2 Pilmapres

GELAR PERDANA: Mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran Angkatan 2020, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, I Gede Aswin Parisya Sasmana mempersembahkan gelar perdana bagi Unud di ajang Pilmapres nasional 2023.

 

MAKASSAR, Balipolitika.com- Mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran Angkatan 2020, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, I Gede Aswin Parisya Sasmana membawa kabar baik dari Makassar.

Tercatat mahasiswa asal Bangli pertama yang mewakili Universitas Udayana ke babak final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional, Aswin memecahkan telur kebuntuan Unud selama ini di ajang Pilmapres.

Gelar perdana dipersembahkannya, yakni sebagai Juara Harapan 2 Pilmapres Nasional 2023.

Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa karena Aswin Parisya termasuk dalam 5 (lima) besar mahasiswa paling berprestasi se-Indonesia.

Aswin Parisya dibimbing intensif oleh Dr. dr. Desak Made Wihandani, M.Kes bersama tim serta dibimbing juga oleh tim Pusat Prestasi Mahasiswa (Puspresma) Universitas Udayana selama beberapa bulan sebelum mengikuti kegiatan Pilmapres Nasional yang diselenggarakan di Universitas Hasanuddin, Makassar, 24-28 Juli 2023.

Aswin berhasil unggul melalui penilaian Bahasa Inggris, Capaian Unggulan – Deskripsi Diri, dan Karya Ilmiah “Deteksi dan Tatalaksana Kanker melalui Pemeriksaan Darah”. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!